Jakarta (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) sudah mengumumkan pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 per 1 September.

Bagi Anda yang memiliki minat untuk menjadi calon peserta CPNS Kemenag, Anda bisa segera mempersiapkan segala kebutuhan serta berkas-berkas yang harus disiapkan. Ada baiknya jika Anda mengecek kembali dan memastikan lagi melalui pusat informasi resmi yang dikeluarkan oleh Kemenag.

Informasi lengkap mengenai pendaftaran dan persyaratan CPNS Kemenag 2024 bisa dilihat di situs resmi kemenag.go.id.

Berikut ini adalah panduan tentang cara melihat pengumuman dan persyaratan CPNS Kemenag 2024:
  1. Buka situs/website resmi Kementerian Agama (Kemenag)
  2. Selanjutnya pilih opsi "Layanan" yang ada di tampilan atas website
  3. Pilih "Informasi Serta Merta"
  4. Pilih file "pengumuman-cpns-kemenag-2024"
  5. Buka dan pelajari informasi dari berkas tersebut

Berkas pengumuman CPNS Kemenag 2024 berisi informasi antara lain berupa alokasi, persyaratan umum dan khusus, tata cara pendaftaran, hingga rincian jadwal.

Anda yang tertarik mendaftar CPNS Kemenag 2024 disarankan membaca  dan memperhatikan dengan seksama segala bentuk informasi dari tahapan yang ada. Pendaftaran CPNS Kemenag 2024 dilakukan di situs resmi SSCASN BKN.

Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat mengetahui dan memastikan bahwa Anda tidak melewatkan informasi penting. Selalu pastikan untuk mengakses informasi dari sumber resmi dan tetap mengikuti instruksi yang diberikan oleh Kemenag.
 

Pewarta: Raihan Fadilah
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024