ada aplikasi curhat nanti disiapkan
Jakarta (ANTARA) - Calon gubernur (cagub) Jakarta 2024 Ridwan Kamil (RK) berencana membuat aplikasi dan mobil curhat jika terpilih dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.
 
"Saya tahu kota bikin stres maka kita menginginkan juga ada solusi. Salah satunya ada aplikasi curhat nanti disiapkan. Sudah saya praktikkan itu efektif sekali. Jadi, ada aplikasi curhat, biar tidak hanya di Instagram," kata RK  saat memberi sambutan di kantor Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN-Fanta), Menteng, Jakarta Pusat, Senin.
 
Ridwan menjelaskan, aplikasi ini nantinya dilengkapi dengan konselor, psikiater sehingga warga bisa langsung curhat dan mendapatkan solusinya.

Selain aplikasi, Ridwan juga berencana membuat mobil curhat yang keliling di Jakarta.

"Intinya sederhana, negara mau hadir atau tidak ketika warganya mengalami kesulitan mengutarakan permasalahan kesehatan mental. Jawabannya sederhana. Negara akan hadir. Bentuknya seperti apa macem-macem, ada aplikasi 'online', curhatnya cukup rebahan," jelas Ridwan.

Baca juga: RK berencana bangun perumahan di atas pasar dan stasiun Jakarta

Selain itu, Ridwan juga memastikan bahwa Jakarta di bawah kepemimpinan dia nantinya akan siap hadir dalam permasalahan psikologi.

"Jadi, intinya bukan bentuknya saja, tapi kehadiran negara agar warganya bahagia. Karena masalah batinnya mentalnya, negara akan menjadi pendengar baik dan menjadi solusi. Infrastruktur besar disiapkan, hal-hal kebahagiaan kecil buat Generasi Z juga kita siapkan," ucap Ridwan.

Selain itu, generasi muda di Jakarta saat ini juga banyak yang memilih untuk membeli rumah di luar Jakarta karena harganya yang terjangkau sehingga mereka harus menempuh jarak jauh setiap harinya untuk pergi bekerja di Jakarta.

"Menurut saya, salah satu masalah di Jakarta adalah jarak rumah ke tempat kerja terlalu jauh. Jadi, membuat orang akhirnya stres, penghasilan warga Jakarta 30 persen habis di transportasi, lalu juga membuat polusi sehingga jadi kota ketiga terpolusi di dunia," ujar Ridwan.

Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil disambut tradisi palang pintu saat menyambangi kantor Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN-Fanta), Menteng, Jakarta Pusat.

Baca juga: Psikolog tanggapi janji RK hadirkan “Mobil Curhat” di Jakarta

Ridwan Kamil tiba pukul 13.23 WIB mengenakan baju kaos putih dengan kemeja luar berwarna coklat susu dan celana berwarna putih bersama Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan yang mengenakan baju kaos hitam dengan jaket putih biru dan beberapa pendukungnya yang mengenakan baju bernuansa putih.

Setibanya di kantor TKN Fanta, keduanya langsung menyaksikan tradisi palang pintu, menyapa rekan media dan pendukung sekitar yang turut menyaksikan kehadirannya.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024