Jakarta (ANTARA) - Konfederasi Sepak Bola Asia atau AFC bekerja sama dengan MNC Group untuk melanjutkan hak siar turnamen Asia periode 2025-2028.

Dilansir dari keterangan resmi, Senin, Perjanjian hak siar antara kedua belah pihak meliputi kompetisi timnas Indonesia di ajang AFC seperti AFC Asian Qualifiers Road to 26, AFC Women’s Asian Cup Australia 2026, AFC Asian Cup Saudi Arabia 2027, AFC U-23 Asian Cup 2026 dan- 2028.

“Kemitraan jangka panjang antara AFC
dan MNC semakin memperkuat daya tarik dan status kelas dunia dari kompetisi AFC, dan kami ingin mengucapkan terima kasih kepada MNC atas kepercayaan mereka yang terus berlanjut pada sepak
bola Asia," kata Sekretaris Jenderal AFC Datuk Seri Windsor John.

“Kami berharap dapat menampilkan lebih banyak momen bersejarah kepada jutaan pemirsa pencinta
sepak bola, khususnya di Indonesia, Timor-Leste dan Papua Nugini agar sepak bola Asia terus
menjangkau lebih banyak penggemar dari seluruh penjuru benua Asia," imbuhnya.
 
Perjanjian hak siar di wilayah Indonesia, Papua Nugini dan Timor Leste ini juga akan mencakup liputan kompetisi bergengsi yang sangat dinantikan seperti AFC Champions Elite, AFC Women’s Champions League dan AFC Champions League Two.

“Kami sangat senang mengumumkan perpanjangan kemitraan kami dengan AFC, yang merupakan pencapaian besar lainnya bagi MNC Group. Kolaborasi ini akan meningkatkan layanan kami dan menyajikan pertandingan sepak bola untuk para pemirsa," kata Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo.

MNC adalah mitra lama AFC yang akan menyiarkan semua pertandingan tim nasional Indonesia di AFC
Asian Qualifiers – Road to 26 dan AFC Asian Cup melalui saluran FTA milik MNC Group, untuk memanjakan semua penggemar agar dapat mengakses saluran FTA tanpa gangguan ke semua siaran pertandingan.

“Kami senang bahwa MNC, yang telah menjadi mitra lama AFC, melanjutkan kolaborasi mereka dengan AFC untuk membawa penggemar di wilayah Indonesia, Papua Nugini, dan Timor-Leste menjadi yang terbaik dari sepak bola Asia," kata CEO Asia Football Group (AFG), Patrick Murphy.

Baca juga: Yili Hadirkan Produk-Produk Unggulannya di Ajang AFC Asian Cup Qatar 2023
Baca juga: Qatar ikut pencalonan tuan rumah Piala Asia 2027

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024