Jakarta (ANTARA) -- Kondisi geografis Indonesia yang beragam membuat jalanan menanjak dan bergelombang menjadi umum. Oleh karena itu, penting untuk memilih mobil yang tepat untuk menjamin keselamatan saat berkendara di medan seperti ini. Bagi pengemudi yang sering melakukan perjalanan antarkota atau berwisata ke pegunungan, jalanan berliku bisa menimbulkan tantangan, terutama bagi pemula. Kesalahan kecil dalam teknik mengemudi bisa berakibat serius, seperti mobil mundur atau mati di tengah tanjakan, yang dapat menyebabkan kecelakaan.
 
Untuk menghadapi medan menantang, fokus dan kontrol pedal gas adalah kunci utama. Selain itu, memilih mobil dengan tenaga besar dan dilengkapi dengan fitur Hill Start Assist (HSA) dapat membantu mencegah mobil mundur saat berhenti di tanjakan, memberikan rasa aman lebih saat berkendara.
 
ANTARA/Daihatsu
 
Daihatsu telah mengembangkan mobil-mobil modern dengan fitur Hill Start Assist (HSA) untuk menjaga keselamatan penggunanya, mencegah mobil mundur di tanjakan. Dengan HSA, pengemudi bisa lebih fokus mengendalikan kemudi tanpa harus khawatir dengan pedal rem. Beberapa mobil Daihatsu juga dilengkapi Vehicle Stability Control (VSC) yang mampu mencegah ban slip dan meningkatkan fungsi pengereman. Meski fitur-fitur canggih ini tersedia, pengemudi tetap harus waspada dan menjaga kondisi mobil dengan melakukan servis mobil di bengkel resmi Astra Daihatsu.
 
Adapun sejumlah lini produk yang ditawarkan terdiri dari mobil keluarga seperti All New Xenia dengan mesin 2NR-VE, 1.5 L dengan empat silinder, All New Terios hingga compact SUV seperti Daihatsu Rocky yang ditanamkan mesin 1KR-VET tiga silinder dengan tenaga maksimum 97,9 PS pada 6.000 RPM.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024