Kita jangan menjadi generasi yang medioker, kalian generasi unggul, generasi emas, nggak mungkin Indonesia Emas 2045 terjadi kalau generasi bangsanya medioker, yang pas-pasan,
Magelang (ANTARA) - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMA Taruna Nusantara Magelang, Jawa Tengah, sehingga bisa berdaya saing dalam rangka menyambut Indonesia Emas 2045.
 

"Hari ini saya memberikan motivasi atau berbagi kisah kepada para siswa kelas 1, 2 dan 3 yang saat ini sedang mengenyam pendidikan di kampus ini," kata Menteri ATR seusai memberi kuliah umum di SMA Taruna Nusantara bertajuk Jumpa Tokoh Nasional di Magelang, Jawa Tengah, Senin.

Ia menyampaikan bahwa dirinya memberi motivasi karena Indonesia ke depan harus dipimpin dan diawaki oleh generasi muda yang penuh optimisme, karakter yang unggul, berkapasitas, berintegritas, hingga memiliki daya saing.

"Saya menceritakan berdasarkan pengalaman saya, 27 tahun yang lalu saya lulus dari sekolah ini dan kembali sebagai menteri dengan berbagai kapasitas, juga saya mengingat kembali nilai-nilai dan pelajaran penting dari sekolah ini," ujarnya.

Dia memotivasi juga para siswa agar mampu menciptakan nilai yang baik secara akademi, tidak boleh iri dengan prestasi orang lain namun harus mampu menciptakan prestasi yang baik.

"Kita jangan menjadi generasi yang medioker, kalian generasi unggul, generasi emas, nggak mungkin Indonesia Emas 2045 terjadi kalau generasi bangsanya medioker, yang pas-pasan," imbuh Menteri ATR.

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi keterangan kepada awak media seusai memberikan motivasi kepada siswa SMA Taruna Nusantara Magelang, Jawa Tengah, Senin (2/9/2024). ANTARA/Harianto
Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman mengatakan bahwa Menteri ATR Agus Harimurti Yudhoyono merupakan sosok inspiratif yang memiliki jejak prestasi untuk patut ditiru.

"Sebagai Ketua Umum OSIS (di masanya) dan lulusan terbaik dengan Bintang Garuda Trisakti Tarunatama Emas, sekitar 27 tahun yang lalu, Bapak Agus (Menteri ATR) adalah teladan nyata dari semangat juang dan dedikasi," ujar Tono.

Dia berharap seluruh siswa dapat mengambil pelajaran berharga dari perjalanan dan pengalaman Menteri ATR serta menjadikan motivasi untuk terus berkarya dan berprestasi yang lebih baik.

"Ini adalah momentum berharga bagi kita semua, untuk belajar langsung dari seorang alumnus yang telah mengukir sukses yang luar biasa," kata Tono.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Abdul Hakim Muhiddin
Copyright © ANTARA 2024