Hohhot, Tiongkok (ANTARA/PRNewswire)- Yili telah menjadi merek produk susu dengan valuasi tertinggi di dunia selama lima tahun berturut-turut, menurut peringkat versi Brand Finance pada 2024 yang dirilis 20 Agustus lalu 

Peringkat ini disusun berdasarkan evaluasi atas kondisi keuangan perusahaan, sentimen pelanggan, dan prospek bisnis. Dengan objektivitas dan profesionalisme, peringkat Brand Finance merupakan tolok ukur valuasi merek global. Yili telah memuncaki peringkat 10 besar merek produk susu terbaik di dunia versi Brand Finance sejak 2019. Kinerja keuangan yang baik, serta komitmen inovasi dan keberlanjutan berada di balik dominasi Yili dalam peringkat tersebut. Yili kembali mempertahankan posisi teratas dalam peringkat 2024.

Kesuksesan bisnis menjadi unsur utama dalam membangun merek yang kuat. Di tengah kondisi global yang kini berubah dengan cepat, Yili sukses menjaga status sebagai pemimpin pasar, bahkan mencatat pertumbuhan pendapatan secara konsisten selama 31 tahun berturut-turut berkat daya saing yang dikuasai pada seluruh rantai nilai industri. Dalam laporan keuangan terkini, Yili memecahkan rekor baru pada 2023 setelah membukukan pendapatan RMB 126,179 miliar. Ekspansi internasional juga menjadi faktor penggerak utama dalam pertumbuhan Yili, terbukti dari pendapatan luar negeri yang melesat 10,08% secara tahunan pada 2023.

Dengan teknologi mutakhir dan inovasi unggulan, Yili terus memperkenalkan produk-produk yang penuh terobosan demi memenuhi pesatnya kebutuhan konsumen akan produk makanan yang bermutu tinggi, bernutrisi, dan praktis. Beberapa di antaranya, AMBPOMIAL Active Probiotic Yogurt, Satine Active Lactoferrin Organic Pure Milk, SHUHUA AnTangJian Sugar Control Lactose-Free Milk, susu formula untuk diet XinHuo dan QingMu, Jinlingguan New Generation Infant Formula Milk Powder, Xujinhuan Low GI Ice Cream, serta produk nutrisi dan kesehatan Ausnutria Dairy. Produk-produk inovatif tersebut juga sangat digemari konsumen.

Yili mempercepat digitalisasi seluruh rantai pasok. Dari sisi mitra, platform big data Yili Smart Ranch menyajikan data seketika tentang produktivitas, level aktivitas, dan pola tidur sapi. Fasilitas produksi Yili juga dilengkapi sistem otomatisasi canggih, termasuk robot, kendaraan swakemudi, dan lengan robotik. Sistem tersebut memfasilitasi kegiatan operasional otomatis, mulai dari susu mentah hingga penyimpanan produk akhir di gudang. Di segmen pasar konsumer, digitalisasi memandu distribusi produk dan strategi pemasaran sehingga meningkatkan pengalaman pelanggan. Setelah berinovasi selama bertahun-tahun, Yili berkembang dari produsen biasa menjadi pemimpin smart manufacturing dengan digitalisasi sebagai motor yang merevitalisasi merek.

Menurut laporan Brand Finance, berkat kinerja keuangan dan strategi dual-engine dari sisi inovasi dan digitalisasi, Yili terus mempertahankan valuasi mereknya.

Related stocks: Shanghai:600887

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024