Bangkok, (ANTARA/PRNewswire)- YADEA (01585. HK), merek kendaraan roda dua terbesar di dunia, telah membuka tiga gerai unggulan di Thailand, Jumat lalu. Dengan demikian, Yadea resmi merambah pasar kendaraan listrik roda dua di Thailand.

Sejak berdiri pada 2001, Yadea telah menjadi pemimpin pasar global pada segmen smart emobility jarak menengah dan pendek. Yadea menjalankan kegiatan riset, produksi, penjualan, dan servis sepeda motor listrik, sepeda listrik, bahkan suplai energi, termasuk baterai graphene Yadea TTFAR dan baterai ion-sodium. Menurut data konsultan global Frost & Sullivan, volume penjualan Yadea di pasar global telah menembus 16 juta unit pada 2023, berada di posisi teratas selama tujuh tahun berturut-turut.

Tiga gerai unggulan terbaru ini memiliki lokasi strategis, dua gerai terletak di kawasan bisnis di Provinsi Pathum Thani, sedangkan gerai ketiga berada di kawasan belanja utama di Provinsi Chonburi. Dalam acara peresmian, gerai-gerai ini menarik banyak arus pengunjung berkat produk mutakhir dan program diskon menarik. Konsumen lokal juga mengikuti undian berhadiah berupa diskon hingga 30%, kupon gratis, uji kendaraan (test ride), serta alat-alat rumah tangga. 

Yadea meluncurkan model-model seperti Orla, Ocean, dan iCute untuk konsumen lokal. Produk-produk ini memakai teknologi inovatif dan desain trendi, seperti baterai graphene Yadea TTFAR untuk jarak jauh, lapisan antiair (waterproofing), serta gaya vintage yang ramah lingkungan. Seluruh keunggulan ini menjamin pengalaman berkendara yang nyaman dan menarik.

"Setelah melakukan riset dan evaluasi menyeluruh, kami memilih Thailand sebagai lokasi gerai unggulan terbaru Yadea," ujar Laizhu Liu, General Manager, Yadea Thai Marketing Company. "Thailand sangat berambisi mengembangkan industri mobilitas hijau."

Pada Desember 2023, pemerintah Thailand melansir "EV3.5", rencana insentif baru untuk mencapai status emisi nol karbon pada seluruh kendaraan baru di pasar dalam negeri pada 2035. "Peresmian gerai-gerai tersebut merupakan dukungan nyata Yadea terhadap strategi nasional Thailand. Ke depan, Yadea akan memperluas jaringan dengan membuka lebih banyak gerai dan menghadirkan mobilitas hijau dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Thailand," kata Liu.

Dengan model operasional di pasar luar negeri yang telah berkembang baik, Yadea berekspansi secara strategis ke pasar-pasar global. Yadea juga telah membangun delapan basis produksi, termasuk sejumlah pabrik di Indonesia dan Vietnam, untuk melayani negara-negara tetangga.

Sejalan dengan ekspansi global ini, Yadea akan mempercepat pertumbuhan pasar kendaraan listrik global secara berkelanjutan, serta mendorong transformasi mobilitas hijau di dunia. Yadea selalu berkomitmen menghadirkan produk inovatif dan berkontribusi terhadap masa depan yang lebih lestari di seluruh dunia.

Related stocks: HongKong:1585

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024