Jakarta (ANTARA) - Calon Gubernur (cagub) Jakarta Ridwan Kamil (RK) berencana membangun perumahan di atas sejumlah pasar dan stasiun Jakarta selain harganya agar lebih murah juga memudahkan bagi akses transportasi para penghuninya ke tempat kerja.
 
"Tapi lahan (di Jakarta) kan terbatas, kita akan coba bangun perumahan di atas pasar, Stasiun Manggarai, Dukuh Atas, Tanah Abang, Juanda dan tanah lahan-lahan bekas kantor pemerintahan yang pindah ke IKN (Ibu Kota Nusantara)," kata Ridwan Kamil saat memberi sambutan di kantor Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN-Fanta), Menteng, Jakarta Pusat, Senin.
 
Menurut Ridwan, presiden terpilih Prabowo sangat mencintai rakyat Indonesia sehingga menginginkan warganya memiliki rumah, terutama generasi muda yang sering mengeluhkan harga rumah yang mahal.

Selain itu, generasi muda di Jakarta saat ini juga banyak yang memilih untuk membeli rumah di luar Jakarta karena harganya yang terjangkau. Mereka harus menempuh jarak jauh setiap harinya untuk pergi bekerja di Jakarta.

"Menurut saya salah satu masalah di Jakarta adalah jarak rumah ke tempat kerja terlalu jauh. Jadi, membuat orang akhirnya stres, penghasilan warga Jakarta 30 persen habis di transportasi, lalu juga membuat polusi menjadi kota ketiga terburuk di dunia," ucap Ridwan.

Baca juga: Ridwan Kamil disambut tradisi palang pintu saat tiba di TKN Fanta
 
Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil disambut tradisi palang pintu saat menyambangi kantor Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN-Fanta), Menteng, Jakarta Pusat.
 
Ridwan Kamil tiba pukul 13.23 WIB mengenakan baju kaos putih dengan kemeja luar berwarna coklat susu dan celana berwarna putih bersama Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan yang mengenakan baju kaos hitam dengan jaket putih biru dan beberapa pendukungnya yang mengenakan baju bernuansa putih.
 
Setibanya di kantor TKN Fanta, keduanya langsung menyaksikan tradisi palang pintu, menyapa rekan media dan pendukung sekitar yang turut menyaksikan kehadirannya.
 
Sebelumnya, pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) Jakarta Ridwan Kamil-Suswono menjadi pasangan kedua yang mendaftar Pilkada Jakarta 2024 di KPU DKI Jakarta pada Rabu (28/8) siang.

Pasangan ini juga telah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, mulai tes untuk mengetahui penyalahgunaan narkoba hingga psikologi sebagai tahapan Pilkada Jakarta 2024 pada Sabtu (31/8).

Baca juga: Psikolog tanggapi janji RK hadirkan “Mobil Curhat” di Jakarta

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024