Kabupaten Gorontalo (ANTARA) - Direktur Utama (Dirut) BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Anggoro Eko Cahyo meninjau pelayanan program, menemui peserta, ahli waris, serta agen Perisai di Desa Balahu, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Ini adalah bagian dari Hari Pelanggan Nasional," ucapnya di Gorontalo, Senin.

Pada rangkaian kegiatan Hari Pelanggan Nasional 2024 pihaknya turun ke daerah-daerah untuk bertemu dengan peserta program BPJamsostek dan agen Perisai guna memastikan pelayanan dan pengalaman pada peserta baru.

Anggoro mengungkapkan pada kunjungan di Gorontalo ia bertemu dengan salah seorang agen Perisai yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Balahu Ismail Rahman yang telah mengajak 9.000 warga menjadi peserta BPJamsostek.

Baca juga: Pemerintah susun aturan kesejahteraan ASN, termasuk ketenagakerjaan

"Di desanya cuma ada 3.000 pekerja, tapi yang dijadikan peserta oleh Pak Ismail sudah 9.000, berarti sudah ekspansi ke desa yang lain," ujar dia.

Anggoro Eko Cahyo juga menemui sejumlah perajin Kain Sulam Karawo yang telah menjadi peserta BPJamsostek, peserta baru yang mendaftar di agen Perisai, serta salah seorang ahli waris yang menggunakan santunan dari BPJamsostek untuk modal usaha.

Sementara itu Kepala Desa Balahu Ismail Rahman mengaku setelah mengetahui Program BPJS Ketenagakerjaan dan melakukan sosialisasi terkait manfaat yang dapat diperoleh oleh peserta.

"Program ini melindungi ketika terjadi risiko ada jaminan dalam bentuk uang, untuk bagaimana supaya ahli waris yang ditinggalkan masih bisa bertahan hidup dengan jaminan yang dijaminkan oleh BPJS Ketenagakerjaan," kata Ismail.

Baca juga: BPJamsostek edukasi pencari kerja di Naker Fest 2024
 
Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Anggoro Eko Cahyo (kanan) berbincang dengan ahli waris peserta program BPJamsostek di Desa Balahu, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Senin (2/9/2024). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024