Jakarta (ANTARA) - Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil  disambut tradisi palang pintu saat menyambangi kantor Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN-Fanta), Menteng, Jakarta Pusat.
 
Ridwan Kamil tiba pukul 13.23 WIB mengenakan baju kaos putih dengan kemeja luar berwarna coklat susu dan celana berwarna putih bersama Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan mengenakan baju kaos hitam dengan jaket putih biru dan beberapa pendukungnya yang mengenakan baju bernuansa putih.
 
Setibanya di kantor TKN Fanta, keduanya langsung menyaksikan tradisi palang pintu, menyapa rekan media, dan pendukung sekitar yang turut menyaksikan kehadirannya.
Penampilan palang pintu saat menyambut calon gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 Ridwan Kamil tiba di Kantor Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta), Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024). ANTARA/Siti Nurhaliza

Palang pintu jagoan dari pihak Ridwan Kamil mengenakan baju pangsi berwarna biru dengan ikatan sarung biru hitam di pinggang dan peci berwarna hitam. Sedangkan jagoan dari pihak lawan mengenakan baju pangsi hitam dengan ikatan sarung merah ungu di pinggang dan peci hitam.
 
"Kuburan Cina kuburan Islam, biar kata nih tempat ada yang punya, tetep Bang Kamil hari ini dijadiin," kata jagoan palang pintu dari Ridwan Kamil.
 
Sebelumnya, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) DKI Jakarta Ridwan Kamil-Suswono menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, mulai tes untuk mengetahui penyalahgunaan narkoba hingga psikologi sebagai tahapan Pilkada Jakarta 2024 pada Sabtu (31/8).
Baca juga: Jadwal dan tahapan Pilkada 2024
Baca juga: Walkot Jakpus ingatkan jajaran netral untuk demokrasi yang baik
Baca juga: KPU: Ada dua alternatif jika calon tunggal tumbang pada Pilkada 2024

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024