Kami berharap ilmu yang diberikan dapat diserap sempurna dan menambah keterampilan peserta terutama di bidang keamanan siber dan bisnis digital hingga budaya
Jakarta (ANTARA) - Universitas Siber Asia (UNSIA) dan Universitas Nasional (UNAS) menyelenggarakan kegiatan virtual bootcamp melibatkan seribu siswa SMA dan SMK di Jakarta untuk meningkatkan keterampilan di bidang siber dan bisnis digital.

"Virtual bootcamp batch 1 ini merupakan langkah maju dalam dunia pendidikan khususnya dalam menjawab tantangan era digital yang semakin kompleks,” kata Kepala Seksi Pembinaan SMK Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Erni Mawarni di Jakarta, Senin.

Ia meminta seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan seksama dan aktif menerima informasi dari narasumber.

"Kami berharap ilmu yang diberikan dapat diserap sempurna dan menambah keterampilan peserta terutama di bidang keamanan siber dan bisnis digital hingga budaya," kata dia.

Rektor Universitas Siber Asia Prof Jang Youn Cho mengatakan Universitas Siber Asia (UNSIA) dan Universitas Nasional (UNAS) meluncurkan batch pertama virtual bootcamp yang dirancang khusus untuk siswa SMA dan SMK di seluruh Jakarta.

Virtual bootcamp ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan Dies Natalis Universitas Siber Asia (UNSIA) yang ke-6 dan kegiatan puncak digelar Minggu 22 September 2024 bertempat di kampus UNSIA Ragunan, Jakarta Selatan.

"Kegiatan yang berlangsung selama dua minggu ini mampu menyedot sekitar 1.000 siswa guna memperdalam pengetahuan mereka di bidang terkini dan menjawab kebutuhan era digital globalisasi," kata dia

Ia mengatakan pada sesi minggu pertama pada 12 hingga 16 Agustus 2024 dan materi yang disampaikan soal bisnis digital dan keamanan siber oleh narasumber berkompeten.

Kemudian pada sesi kedua yakni dari tanggal 19 hingga 23 Agustus 2024 dengan materi soal budaya dan bahasa Korea.

"Selain memperoleh materi yang berbobot, para peserta juga mendapat berbagai hadiah menarik dan beasiswa bagi peserta yang berprestasi," kata dia.

Ia mengatakan Universitas Siber Asia merupakan Universitas swasta pertama di Indonesia yang menerapkan sistem pembelajaran daring penuh atau full online learning.

"Sebagai kampus swasta berbasis full-online pertama menjadikan perkuliahan di Unsia bisa lakukan kapan saja dan dimana saja dan telah terakreditasi “baik sekali” oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi BAN-PT dan terakreditasi internasional," kata dia.
Baca juga: PPIJ gelar Islamic Education Fair guna kuatkan pendidikan agama
Baca juga: Sekolah gratis, Disdik DKI gandeng 2.090 sekolah swasta
Baca juga: Dana KJP bakal dialihkan untuk sekolah swasta gratis

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024