Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar (PB POBSI) mengemukakan, tiga atlet biliar unggulan Indonesia ikuti berkompetisi dalam kejuaraan dunia WPA World Junior 10 Ball Championship 2024 di Selandia Baru selama 2--8 September.

"Ada tiga atlet yaitu Silviana Lu, Rigel Aditya, dan Derin Asaku Sitorus, yang siap bersaing membawa nama Indonesia di kancah internasional," demikian keterangan tertulis PB POBSI melalui akun instagram @biliar_indonesia yang dipantau di Jakarta, Senin.

Dijelaskan, pebiliar putri Silviana Lu akan turun di ajang Women World 9-Ball Championship. Silviana lebih dulu berada di Selandia Baru dan terus mempersiapkan diri, baik dari segi teknik, non-teknik, maupun kondisi fisik.

Sementara itu, Rigel Aditya dan Derin Asaku Sitorus ke Selandia Baru pada Minggu (1/9). Rigel akan berlaga di World Junior 17 10-Ball Championship, sedangkan Derin akan bersaing di World Junior 19 10-Ball Championship.

Ketiga pebiliar itu ikut berpartisipasi dalam kejuaraan dunia setelah mendapatkan undangan penyelenggara berdasarkan peringkat mereka di World Poo-Billiard Association (WPA).

PB POBSI berharap ketiga atlet biliar kebanggaan Indonesia dapat menorehkan hasil gemilang ketika menghadapi lawan-lawan tangguh dari berbagai negara.

"Semoga mereka mendapatkan hasil terbaik kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia," demikian PB POBSI.

Baca juga: Lima pebiliar bersaing ketat rebut puncak klasemen ranking nasional
Baca juga: POBSI kirim Annita Kanjaya berlaga pada WCBS 2024 di Polandia
Baca juga: Kalahkan Silviana Lu, Desi sabet juara POBSI Ladies Open 2024

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024