menjadi pemicu Bank DKI untuk selalu menerapkan prinsip GRC dan manajemen perusahaan yang prudensial dalam setiap langkah bisnis
Jakarta (ANTARA) - Bank DKI berkomitmen terus menerapkan tata kelola, manajemen risiko, dan kepatuhan atau governance, risk, and compliance (GRC) dalam satu mode terintegrasi pada setiap tingkatan organisasi dan aktivitas perseroan.
 
“Kami akan terus berkomitmen untuk menerapkan prinsip-prinsip GRC dan meningkatkan kinerja keuangan yang berkelanjutan guna memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan,” kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi dalam keterangannya di Jakarta, Senin.
 
Hal ini dia sampaikan sebagai tanggapan atas penghargaan yang diterima Bank DKI dalam kategori The Best GRC for Corporate Governance 2024 in Banking Industries dan The Best GRC for Corporate Finance 2024 in Banking Industries dalam ajang GRC & Performance Excellence Award 2024 yang diinisiasi media Businessnews Indonesia.
 
Penghargaan tersebut diberikan atas komitmen Bank DKI terhadap penerapan prinsip GRC secara terintegrasi serta kinerja keuangan yang positif.
 
Selain itu, Direktur Utama Bank DKI, Agus H Widodo turut meraih penghargaan sebagai The Best Chief Executive Officer 2024 in Banking Industries pada acara bertema ‘The Vital Role & Effectiveness GRC for Risks Mitigation in Global Economic Instability ESG Complexities and Cyber Breaches".
 
Penghargaan individu ini diberikan atas kepemimpinan yang dinilai konsisten mendorong penerapan prinsip GRC di Bank DKI, berbagai inovasi produk dan layanan berbasis digital, serta meningkatkan daya saing Bank DKI di kancah perbankan nasional.
 
Arie menyampaikan penghargaan yang diterima menjadi pemicu Bank DKI untuk selalu menerapkan prinsip GRC dan manajemen perusahaan yang prudensial dalam setiap langkah bisnis, termasuk selalu mematuhi regulasi yang berlaku di industri perbankan.
 
Penghargaan didapat Bank DKI setelah melalui serangkaian proses penilaian yang dilakukan secara objektif dan independen oleh tim penilai dan dewan juri terhadap lebih dari 300 perusahaan dari berbagai industri.
 
Aspek yang dinilai meliputi kinerja keuangan perusahaan tahun 2022 dan 2023 serta penilaian kesehatan bank yang mengacu pada profil risiko, tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG), rentabilitas, dan permodalan.
 
Bank DKI juga melalui proses penjurian dan wawancara dengan dewan juri yang merupakan profesional di bidang GRC.
 
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024