Hanoi, Vietnam, (ANTARA/PRNewswire)- TOSHIBA, merek yang telah menghadirkan inovasi alat-alat rumah tangga selama lebih dari satu abad, melansir inovasi terkininya secara global, Dew Series, pada 27 Agustus lalu. Dew Series merupakan penanak nasi (rice cooker) pertama di dunia yang dilengkapi teknologi steam replenishment khas Jepang. Lewat inovasi ini, Dew Series mempermudah pengguna memasak nasi yang bercita rasa manis dan empuk.

"Sebagai merek yang telah berdiri hampir 150 tahun, TOSHIBA membuat standar baru dalam memasak nasi," ujar Junfeng Du, Product Planning Leader, TOSHIBA Small Home Appliances. "Dengan pengalaman luas TOSHIBA, kami sangat memperhatikan setiap butir nasi, serta melakukan penyesuaian dalam perubahan suhu sekecil mungkin. Maka, semua orang di seluruh dunia dapat memasak semangkuk nasi yang lezat. Dew Series membuktikan dedikasi TOSHIBA dalam segmen ini."

Teknologi steam replenishment khas Jepang yang telah dipatenkan TOSHIBA berada di balik Dew Series. Lewat teknologi ini, udara dingin dimasukkan ke dalam penanak nasi ketika memasak nasi. Udara dingin lalu bercampur dengan uap panas sehingga menciptakan efek seperti "hujan" yang melembapkan dan melembutkan nasi secara natural. Hasilnya, nasi yang dimasak dengan sempurna selalu tersedia bagi pengguna.

Dalam proses memasak nasi, kecerdasan buatan (AI) secara dinamis mengatur intensitas udara dingin agar kadar uap terkendali secara akurat. Hal ini meningkatkan cita rasa nasi yang manis dan empuk. Desain mutakhir tersebut juga mencegah uap yang terlalu banyak sehingga nasi dimasak secara merata sekaligus menjaga uap yang stabil.

Lebih lagi, Dew Series meniru metode tradisional ketika memasak nasi, bahkan meningkatkan metode tersebut dengan membalut bagian dalam alat penanak nasi dengan panas 360 derajat. Proses pemanasan yang komprehensif ini, didukung infrared top cover bersuhu 115 derajat Celcius, serta bagian bawah penanak nasi yang memiliki IH electromagnetic 1.300 Watt, menjamin setiap butir nasi dimasak dengan sempurna. Aroma dan cita rasa manis juga semakin terasa.

Opsi Memasak yang Praktis untuk Gaya Hidup Modern

Dew Series memiliki main pot bergaya klasik, serta pot khas Jepang yang dirancang khusus agar mampu memasak dua jenis makanan (dual cooking). Lewat fitur ini, Dew Series secara sekaligus memasak nasi dan lauk (side dish). Lapisan atas Dew Series menggunakan 304 baja tahan karat food-grade dengan steam vent berbentuk intan, menjamin sirkulasi panas yang merata dan memasak nasi secara menyeluruh.

Desain ini ideal untuk beragam makanan sehingga Dew Series memenuhi segala kebutuhan konsumen modern. Untuk sarapan, Anda dapat memasak bubur pada sisi bawah, sedangkan memanaskan roti atau jagung dapat dilakukan pada sisi atas Dew Series. Untuk makanan khas Jepang, Anda dapat memasak nasi sushi pada bagian bawah, serta merebus sayur-sayuran pada sisi atas. Untuk pola makan sehat, Anda bisa memasak nasi putih atau nasi mixed grain atau bubur pada sisi bawah, serta memasak nasi biasa pada sisi atas. Keluarga yang memiliki bayi juga dapat memasak nasi bertekstur lembut pada sisi atas sekaligus memasak nasi biasa pada bagian bawah Dew Series bagi anggota keluarga lain.

Legasi Inovasi dan Kualitas

Telah berdiri sekitar satu setengah abad, serta menyempurnakan produk penanak nasi sekitar tujuh dekade, TOSHIBA terus menghadirkan alat-alat rumah tangga yang penuh terobosan. Setelah melansir produk penanak nasi otomatis dan elektrik pertama di Jepang pada 1955, TOSHIBA selalu membuat inovasi yang menentukan standar industri.

TOSHIBA memiliki daya saing dalam inovasi produk, teknologi proses, dan hak paten invensi. Teknologi vakum unik, begitu pula dengan teknologi IH, serta inovasi mutakhir dalam material inner liner, data aktivitas memasak, desain yang mengedepankan unsur manusia, dan teknologi steam replenishment khas Jepang, menjadi keunggulan TOSHIBA.

Komitmen TOSHIBA melampaui inovasi. Dengan lini produk premium yang dikembangkan secara independen, TOSHIBA menjamin produk-produknya, termasuk Dew Series, telah melalui proses pengendalian mutu ketat yang melampaui standar. Dengan demikian, TOSHIBA menjadi pilihan konsumen dan perusahaan besar, seperti restoran Jepang terkemuka, di seluruh dunia.

Informasi lebih lanjut tersedia di https://www.toshiba-lifestyle.com/.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024