Dari pihak Prawira belum memberikan keputusan
Jakarta (ANTARA) - Masa depan salah satu pemain kunci Prawira Harum Bandung, Hans Abraham, masih misterius lantaran belum ada kejelasan di penghujung masa kontraknya yang akan segera berakhir.

Hans Abraham menegaskan bahwa kontraknya akan habis pada bulan September ini. Meski demikian, hingga kini belum ada keputusan resmi dari pihak Prawira terkait kelanjutan karier Hans di tim tersebut.

Kabar ini semakin memicu spekulasi, terutama setelah Hans mengungkapkan bahwa ada sekitar lima hingga enam tim yang tertarik merekrutnya.

"Tawaran sudah masuk. Tetapi dari pihak Prawira belum memberikan keputusan. Hanya saja sebelum musim berakhir, ada pembicaraan dengan coach Dave (David Singleton)," kata Hans dikutip dari laman resmi IBL.

Hans Abraham dikenal sebagai pemain yang sangat diminati di bursa transfer musim ini. Reputasinya sebagai pilar penting bagi Prawira Harum Bandung, dengan dua kali meraih gelar IBL Sixth Man of The Year, membuatnya menjadi target banyak klub.

Baca juga: Hans Abraham raih gelar Sixth Man of The Year 2024

Pada musim 2023, Hans mencatatkan rata-rata 7,3 poin, 2,5 rebound, dan 1,1 assist per game di musim reguler. Kontribusinya semakin menonjol di babak playoffs, dengan mencetak rata-rata 7,3 poin, 3,5 rebound, 2 assist, dan 1,2 steal per game dalam enam pertandingan, termasuk di final yang berakhir dengan gelar juara liga untuk Prawira.

Musim 2024 juga menunjukkan performa stabil dari Hans, yang mencatatkan rata-rata 7,6 poin, 2,3 rebound, dan 1 assist dalam 24 pertandingan reguler. Di babak playoffs, meski kontribusinya sedikit menurun, Hans masih mampu memberikan 4,8 poin, 2,4 rebound, 1,2 assist, dan 1,6 steal per game dalam lima pertandingan.
Pemain Prawira Harum Bandung Hans ABraham. ANTARA/HO-IBL

Baca juga: Hans Abraham masuk 1.000 Points Club

Hans merapat ke klub Bandung setelah kontraknya dengan CLS Knights Surabaya berakhir pada tahun 2017. Saat itu, klub Bandung masih bernama Garuda.

Sejak itu, Hans menjadi salah satu penembak jitu andalan Prawira, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Hubungannya dengan mendiang pelatih kepala Andre Yuwadi juga menjadi faktor penting dalam perkembangan kariernya, di mana Hans kerap diberi peran sebagai shooter spesialis dari bangku cadangan.

Dengan kontraknya yang berakhir pada tahun ini, Hans kini dihadapkan pada keputusan besar dalam kariernya. Musim depan akan menjadi tahun ke-10 bagi Hans di kancah basket Indonesia.

Setelah sekian lama mengabdi di Bandung dan meraih gelar juara, Hans tampaknya menginginkan menit bermain yang lebih banyak. Hal ini menimbulkan pertanyaan besar, apakah Hans akan bertahan di Prawira Harum Bandung, ataukah ia akan mencari tantangan baru di tim lain.

Baca juga: Manajemen Prawira Harum Bandung akhiri kerja sama dengan Manuel Suarez
Baca juga: Farlan antusias balik lagi ke Prawira Harum untuk genjot fisik pemain


 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024