Jakarta (ANTARA) -
Dewa United Banten (DUB) melepas calon pemain dalam roster atau rookie, Darryl Winata, guna melakukan penyesuaian skuad untuk menghadapi Indonesian Basketball League (IBL) 2025.
 
Dalam laman IBL yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin, manajemen DUB kembali mengumumkan penyesuaian roster untuk musim depan dan nama pemuda tersebut tidak masuk dalam rencana jangka panjang klub.
 
Manajemen menilai, rookie itu belum mampu bersaing dengan sesama rookie lainnya, sehingga harus tersingkir dari calon penghuni roster.

Baca juga: Darryl James Palmer segera perkuat Dewa United
 
Pemilik nama lengkap Darryl Sebastian Winata itu merupakan mantan pemain DBL All Star 2017 dan 2018.
 
Dia juga sempat mewakili Indonesia dalam Basketball Without Borders (BWB) Asia 2028 yang diselenggarakan oleh NBA Academy di India.
 
Darryl merasakan dilatih oleh pemain-pemain NBA termasuk Caris LeVert dan juga bertemu dengan Darvin Ham, yang kini menjadi head coach Los Angeles Lakers.
 
Selain itu, dia juga yang sempat tampil di PON XX Papua 2021. Kemudian mengarungi Liga Mahasiswa bersama Universitas Pelita Harapan (UPH) pada 2021.
 
Namun, sederet prestasi itu belum mampu membuat dirinya bersaing dengan sesama pemain debutan lain yang dimiliki Dewa United, salah satunya Radithyo Wibowo.

Baca juga: Radithyo Wibowo raih gelar Rookie Of The Year IBL Awards 2024
 
Radithyo pada musim 2024, justru tampil mengesankan dan merebut gelar IBL Rookie of The Year 2024.
 
Darryl sempat diturunkan empat pertandingan di musim 2024. Dia mencetak rata-rata 1,5 poin per gim (ppg) dalam 4,8 menit.
 
Penampilan terbaik Darryl diperlihatkan saat dirinya diturunkan selama empat menit dalam pertandingan melawan Satya Wacana, 4 Mei 2024.
 
Saat itu, dia mencetak empat poin dan satu rebound.
 
Darryl menjadi pemain kedua yang dilepas Dewa United setelah musim berakhir. Sebelumnya ada Jordan Oei yang juga tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen klub.

Baca juga: Dewa United Banten lepas Jordan Oei
Baca juga: DUB mulai berlatih awal September demi IBL All Indonesian 2024
Baca juga: Dua bersaudara Dewa United pulang kampung saat libur akhir musim IBL

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024