Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting dan menarik yang menghiasi DKI Jakarta selama sepekan (26 Agustus—1 September 2024) mulai dari pendaftaran tiga bakal pasangan calon gubernur/wakil gubernur ke KPU Provinsi DKI Jakarta hingga kasus cacar monyet atau monkeypox (mpox).

Berikut rangkuman beritanya.

1. Pramono-Rano tiba di KPU DKI untuk daftar Pilkada 2024

Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno pada Rabu siang tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta untuk mendaftarkan pencalonannya di Pilkada 2024.

Baca selengkapnya di sini

2. RK-Suswono dan Dharma-Kun daftar Pilkada DKI pada 28—29 Agustus

Dua bakal pasangan calon pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana, mendaftar ke KPU Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 28—29 Agustus 2024.

Baca selengkapnya di sini

3. DKI catat 59 kasus mpox hingga Agustus 2024

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat terdapat sebanyak 59 kasus terkonfirmasi cacar monyet atau monkeypox (mpox) sejak 13 Oktober 2023 hingga 19 Agustus 2024.

Baca selengkapnya di sini

4. Bendera Pusaka dan naskah Proklamasi disimpan kembali di Monas

Pemerintah menyimpan kembali duplikat bendera Pusaka Merah Putih dan salinan Naskah Proklamasi di area cawan Monumen Nasional (Monas) Jakarta setelah dikirab dari Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini

5. Kantong parkir untuk 1.800 bus disiapkan saat Misa Akbar Paus

Polda Metro Jaya menyiapkan sejumlah kantong parkir untuk menampung kendaraan masyarakat yang diperkirakan capai 1.800 bus untuk menghadiri misa akbar bersama Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024