Jakarta (ANTARA) - RSUD Tarakan, Jakarta Pusat memeriksa kesehatan pasangan calon (paslon) gubernur dan calon wakil gubernur DKI Dharma Pongrekun-Kun Wardana selama 11 jam sebagai salah satu persyaratan untuk pendaftaran Pilkada DKI.
 
"Alhamdullilah, ini semua sudah selesai dari tadi jam 07.00 WIB mulai dan sekarang kita selesai kurang lebih jam 18.00 WIB," kata Direktur Utama RSUD Tarakan Dian Ekowati dalam konferensi pers pemeriksaan kesehatan paslon itu di Jakarta, Minggu.
 
Dian menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada RSUD Tarakan termasuk para tim medis, tenaga kesehatan dan pihak berpartisipasi dalam tugas yang diamanatkan.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada RSUD Tarakan dan seluruh jajaran tim medis, serta tenaga kesehatan," ujarnya.
 
Sementara, calon gubernur DKI Dharma Pongrekun mengatakan sudah beberapa kali menjalani tes kesehatan seperti yang dilakukan di Akademi Kepolisian, maka ini bukan hal baru baginya.

Baca juga: KPU DKI siap terima hasil periksa kesehatan tiga paslon pada Senin
 
"Jadi ini adalah proses yang biasa kami lewati. Jadi, tidak ada hal-hal yang luar biasa, hanya sifatnya pengulangan yang sudah kami lewati," ujar purnawirawan polisi tersebut.
 
Senada, calon wakil gubernur DKI Jakarta Kun Wardana mengapresiasi fasilitas dan layanan RSUD Tarakan yang canggih serta lengkap.

"RSUD Tarakan memiliki fasilitas yang luar biasa canggih, alat-alatnya sangat lengkap, dokternya bukan saja pintar dan cerdas, tetapi juga ramah," ujar Kun.
 
Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Dharma Pongrekun dan Kun Wardana tiba di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Minggu pagi, pukul 06.42 WIB untuk menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu persyaratan pendaftaran Pilkada.

Dharma Pongrekun-Kun Wardana menjadi pasangan ketiga yang mendaftar di KPU DKI Jakarta setelah pasangan Pramono Anung-Rano Karno dan pasangan Ridwan Kamil-Suswono.

Baca juga: KPU DKI-RSUD Tarakan jalin kerja sama pemeriksaan bakal cagub-cawagub
 
Pasangan Dharma Pongrekun dan Kun Wardhana membawa program "Selamatkan Jiwa Bisa Membuat Perut Kenyang" demi memastikan pemerataan kesejahteraan rakyat di Pemilu Gubernur DKI Jakarta 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI memastikan menerima hasil pemeriksaan kesehatan pasangan calon (paslon) pada 2 September 2024 untuk bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya pada Pilkada DKI.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024