Jakarta (ANTARA) – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk berusia 54 tahun pada Sabtu, 31 Agustus 2024. Sepanjang 54 tahun perjalanan Krakatau Steel, telah banyak pencapaian yang diraih bersama Krakatau Steel Group, menguatkan soliditas, sinergi, dan kolaborasi sesuai dengan tema Hari Ulang Tahun kali ini, yaitu Embracing Solidity

“54 Tahun merupakan sebuah perjalanan panjang dan berliku, ada banyak tantangan yang kami hadapi, namun hingga saat ini kami terus menguatkan Krakatau Steel didukung dengan sinergi dan kolaborasi dari Krakatau Steel Group,” jelas Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo.

Purwono menyampaikan bahwa di tahun 2024 ini, Krakatau Steel telah mendukung beberapa proyek strategis nasional di antaranya adalah suplai bilah baja Krakatau Steel untuk pembangunan Istana Negara di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN). 

“Selain suplai bilah baja untuk pembangunan IKN, ke depan PT Krakatau Information Technology juga menjajaki proyek aplikasi pengelolaan hunian di IKN. Melalui PT Krakatau Tirta Industri kami juga sedang menangani proyek strategis nasional untuk Proyek Desal Demin Water (DDW) untuk Plant Sumbawa di Nusa Tenggara Barat,” lanjut Purwono.

Selain itu Purwono juga menyebutkan bahwa di bulan Agustus 2024 ini melalui anak usaha Krakatau Pipe Industries, Krakatau Steel mengirimkan pipa baja untuk Proyek Pekerjaan Konstruksi Terintegrasi Rancang dan Bangun Pembangunan Pipa Transmisi Gas Bumi Cirebon-Semarang Tahap 2 (Ruas Batang–Cirebon–Kandang Haur Timur). Lebih kurang 28.000 ton pipa baja Krakatau Steel kami suplai untuk kebutuhan proyek strategis ini dan pengiriman pertama dilakukan pada 30 Agustus 2024.

“Inovasi dan pengembangan dari anak perusahaan lainnya yang juga dilakukan pada Agustus 2024 ini diantaranya Proyek Workshop Central Fabrication Division #3 dari PT Krakatau Baja Konstruksi, Pengadaan Kapal Tunda, Proyek Integrated Warehouse 2 serta Revitalisasi Dermaga 5 dari PT Krakatau Bandar Samudera. Dari PT Krakatau Sarana Properti di antaranya pembukaan The Surosowan Jakarta, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), serta revitalisasi Driving Range,” ujar Purwono.

Seiring dengan 54 tahun perjalanan Krakatau Steel, sebagai perwujudan rasa terima kasih kami untuk Kota Cilegon, hingga saat ini Krakatau Steel sudah banyak memberikan kontribusi positif dalam bentuk Corporate Social Responsibility maupun Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan melalui berbagai program bantuan desa Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

“Beberapa waktu lalu Krakatau Steel Group juga memberikan bantuan akses air bersih melalui pembangunan Sumur Artesis di Kampung Kagungan, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol Kota Cilegon, serta pembangunan Klinik Pratama Saung Sehat Baduy, klinik kesehatan pertama untuk warga Baduy yang berkolaborasi dengan perusahaan 5 BUMN,” tambah Purwono.

Purwono melanjutkan bahwa program Voluntary Hours, pengembangan UMKM, pemberdayaan wanita dan bantuan pembangunan infrastruktur untuk fasilitas umum bagi masyarakat Kota Cilegon terus kami lakukan melalui sinergi dan kolaborasi dengan Krakatau Steel Group dan afiliasi. 

“Program yang sudah berjalan dengan baik akan terus dikembangkan, kerja sama strategis yang mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Krakatau Steel Group juga terus kami dorong untuk penguatan kinerja dan kemajuan Krakatau Steel ke depan. Bersama kami bisa menguatkan soliditas, Embracing Solidity untuk Krakatau Steel Tangguh,” tutup Purwono.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024