Banda Aceh (ANTARA) - Lagu wajib nasional Padamu Negeri yang diciptakan Kusbini menggema di Gor Harapan Bangsa, Banda Aceh seusai tim bola basket putra 5x5 Provinsi Jawa Timur (Jatim) mengalahkan Bali dengan skor 73-64.

Begitu pertandingan berakhir, para pemain Jatim langsung menuju tribun sisi kiri tempat para suporter Jatim yang sejak pertandingan dimulai memberikan dukungan penuh dengan menabuh drum dan bersorak sorai kepada para atlet basket dari provinsi itu.

Sorak sorai yang disertai tabuhan drum menggema dalam setiap serangan yang dilancarkan oleh Tim Jawa Timur terutama saat bola melesak ke dalam ring Provinsi Bali.

Saat lagu nasional tersebut dinyanyikan para atlet terlihat berbaris dan penuh semangat menyanyikan lagu tersebut bersama para suporter yang hadir di Gor Harapan Bangsa Banda Aceh.

Setelah menyanyikan lagu Padamu Negeri, Daniel William Tunaset dan kawan-kawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada suporter yang telah memberikan dukungan penuh kepada timnya saat berlaga.

Pelatih Tim Basket Jawa Timur R Aries Herman, mengatakan salah satu kunci untuk meraih kemenangan dan membawa pulang medali emas pada perhelatan olahraga tingkat nasional tersebut adalah memperkuat mental anakan-anak sebagai sang juara.

"Bagi kami semua tim yang turun dalam Basket 5x5 merupakan tim yang tangguh dan untuk menjadi pemenang dengan target medali emas adalah harus menguatkan mental anak-anak," katanya.

Pertandingan bola basket 5x5 Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 berlangsung pada 1 sampai 10 September di Gor Harapan Bangsa, Banda Aceh diikuti 10 tim putra dan putri yang dibagi dua kategori dalam empat pool yakni pool A dan B merupakan tim putra dan pool x dan Y untuk tim putri.


Baca juga: Basket putra Jatim redam permainan Bali 73-64
Baca juga: Bola Basket - Tim Sulawesi Selatan unggul dari Jawa Tengah 84-67 poin
Baca juga: Jadwal cabor bola basket 5X5 di PON Aceh-Sumut 2024

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024