Banda Aceh (ANTARA) - Tim Sulawesi Selatan berhasil membungkam Jawa Tengah pada pertandingan pembuka Bola Basket 5x5 PON Aceh-Sumut Wilayah Aceh yang berlangsung di GOR Harapan Bangsa dengan skor 84-67 poin, Minggu.

Pada laga awal kedua tim saling menyerang dan berusaha untuk mencetak poin serta memasang posisi untuk menjaga agar tidak dibobol lawan.

Anton Febrianto dari Sulawesi Selatan bersama rekannya terus bergerak dan melakukan serangan agar mampu membobol pertahanan lawan sehingga bisa meraih poin maksimal.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Mochammad Nabizar Attila bersama rekan-rekan dari Jawa Tengah dengan menyerang dan memanfaatkan peluang agar bisa mencetak poin di mana pada quarter pertama harus puas poin 18-15 poin.

Berbekal semangat poin yang telah terkumpul anak asuh Jamin Mattotoran terus menggencarkan serangan dan memanfaatkan kesempatan yang ada termasuk menembak bola baik dari jarak jauh dan juga jarak dekat.

Tak mau tertinggal anak asuh Efri Meldi dari Jawa Tengah juga ikut menyerang dan mempertahankan beragam serangan yang dilancarkan Anton dan kawan-kawan sehingga mereka harus puas dengan poin 35-32 poin.

Bergerak dari poin yang tidak tertaut jauh, Mochammad Nabizar Atila Taqwa mengatur timnya kembali agar bisa menyamakan kedudukan dan unggul dari anak asuh Jamin Mattororan dan pada kurter ketiga harus puas 57-45.

Pada laga akhir kedua tim terus berjuang untuk mengumpulkan poin tertinggi, saling serang dan bertahan, Namun tim asal Jawa Tengah pada laga pertandingan yang dipimpin wasit kepala Haryanto Sutaryo harus menerima kekalahan dari Sulawesi Selatan dengan skor 84-67 poin.

Dalam pertandingan tersebut pemain asal Sulawesi Selatan dengan nomor punggung 12 Ryan Anthony Gunawan berhasil mengumpulkan poin tertinggi hingga pertandingan usai yakni sebanyak 23 poin.

Selain menjadi penyumbang poin terbanyak, pemilik nomor punggung 12 tersebut memiliki performa terbaik dalam pertandingan tersebut dengan angka 25.

Tim asal Sulawesi Selatan akan berhadapan dengan Bali pada 14.00 sampai 16.00 WIB di Gor Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Kemudian tim bola basket Jawa Tengah akan berhadapan dengan Provinsi Jawa Timur pada Selasa (3/9) untuk mengumpulkan poin kembali.

Berikut pemain Sulawesi Selatan:  Andi Ahmad, Dayrent Cristiano, Imam, Denise, Ihsan, ​​​​​​​Andre Jonathan,​​​​​​​ Rivaldo,​​​​​​​ Ryan Anthony,​​​​​​​ Jonathan Aaron,​​​​​​​ Muh Ivan Rizky, Kenneth Gabriel

Jawa Tengah:​​​​​​​ Mario, Frederico Nathaniel,​​​​​​​ Mochmmad Nabizar Attila,​​​​​​​ Marvin Manuel, Naufal Narendra,​​​​​​​ Yordan Ezra,​​​​​​​ Surohman Adi,​​​​​​​ Justin Jaya,​​​​​​​ Anggita Reksi​​​​​​​, Felix Luther​​​​​​​, Rexy
​​​​​​​
Baca juga: Basket putra Jatim redam permainan Bali 73-64

Baca juga: Jadwal cabor bola basket 5X5 di PON Aceh-Sumut 2024

Baca juga: Jadwal cabor bola basket 3X3 PON 2024 Aceh-Sumut


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024