Jakarta (ANTARA) - Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Wayan Toni Supriyanto mengatakan Fun Walk 2024 menjadi momentum melaksanakan transformasi digital khususnya di sektor pos dan telekomunikasi (postel).

"Fun Walk ini adalah bagian untuk memberikan motivasi dan silaturahmi kepada kita semua kerabat dan komunitas Postel yang sudah luar biasa bagaimana mentransformasi digital-kan Indonesia," ujar dia dalam rilis pers di Jakarta, Minggu.

Komunitas pos, telekomunikasi dan digital mengadakan Fun Walk 2024 yang bermula di Lapangan Anantakupa Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Minggu, dan diikuti oleh pekerja dan anggota komunitas sektor komunikasi dan informatika.

Baca juga: Menkominfo Cup 2024 momentum silaturahmi ekosistem digital nasional

Wayan Toni menjelaskan jalan sehat merupakan kegiatan tahunan dalam rangkaian perayaan Hari Bhakti Postel. Dia berharap rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Postel berjalan lancar hingga puncak Hari Bhakti Postel yang akan berlangsung pada 27 September 2024 di Bandung, Jawa Barat.

"Tentunya terima kasih kepada bapak ibu sekalian hadir pada hari ini atas semangat dan partisipasinya dalam rangka rangkaian hari Bhakti Postel ke-79 yang mana merupakan kegiatan rutin. Kami akan menunggu di acara selanjutnya, ada donor darah, gala dinner dan Upacara Perayaan Hari Bhakti Postel ke-79 yang akan dilaksanakan di Bandung," tutur Wayan Toni.

Ketua Pelaksana Fun Walk 2024 Jerry Siregar dari Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi mengapresiasi Kementerian Kominfo yang memberikan kepercayaan kepada mereka sebagai penyelenggara Fun Walk

Jerry menjelaskan Fun Walk 2024 menjadi wahana olahraga perekat bagi dunia industri telekomunikasi agar terus bersinergi membangun transformasi digital nasional bersama masyarakat dan pemerintah.

"Jadi, kegiatan Fun Walk pagi ini sebagai bentuk kebersamaan dan sinergi kita di ekosistem transformasi digital. Semoga kita dapat menikmati jalan sehat, kami juga meminta doa restu dan dukungan agar semua dapat berjalan lancar," ucap dia.

Kegiatan Fun Walk 2024 diawali seremonial penyerahan tongkat dari Wayan Toni kepada Ketua Pelaksana Jerry Siregar. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Inspektur Jenderal Kementerian Kominfo Arief Tri Hardiyanto dari garis start jalan sehat.

Seluruh peserta memulai jalan sehat pada pukul 07.00 WIB dengan rute Lapangan Anantakupa Kantor Pusat Kementerian Kominfo ke Bundaran Hotel Indonesia dan kembali finis di Lapangan Anatakupa Kantor Kementerian Kominfo dengan jarak sekitar 7 kilometer.

Baca juga: Kemenkominfo libatkan pakar bahas tuntutan ojol

Baca juga: MPR peringati HUT Ke-79 dan Hari Konstitusi dengan jalan sehat

Baca juga: Rocco Dog pecahkan rekor MURI jalan sehat bersama anjing terbanyak

Baca juga: Pokemon Run 2024 hadir di Jakarta

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024