Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Moh. Zaki Ubaidillah membuat kejutan dengan meraih gelar turnamen Indonesia Masters 2024 Super 100 setelah menaklukkan unggulan pertama sekaligus kompatriotnya, Alwi Farhan, Minggu.

Berlaga di GOR Remaja Pekanbaru, Riau, pemain yang akrab disapa Ubed itu naik podium tertinggi seusai mengalahkan Alwi di babak final dengan skor 21-16, 21-14.

Ubed pun terlihat mampu meredam serangan dari sang juara BWF World Junior Championships 2023 itu untuk meraih kemenangan dalam tempo 43 menit.

“Pada pertandingan ini saya mencoba bermain dengan sabar dan tidak terburu-buru. Saya unggul di gim pertama karena menang angin,” ujar Ubed, dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

“Saat kalah angin, saya mencoba tetap tenang untuk tidak membuat kesalahan sendiri. Bersyukur bisa diberikan kemenangan dan akhirnya meraih gelar juara,” ujarnya menambahkan.

Perjuangan Ubed di turnamen Indonesia Masters 2024 Super 100 pun tidak mudah karena ia mengawali turnamen dari babak kualifikasi.

Baca juga: Jafar/Felisha raih gelar juara Indonesia Masters Super 100

Gelar juara ini pun memberikan Ubed kepercayaan diri menghadapi turnamen BWF World Junior Championships 2024 di Nanchang, China pada akhir September.

“Semoga gelar juara ini bisa membuat saya meraih prestasi yang lebih baik lagi. Utamanya nanti pada BWF World Junior Championships 2024,” ujar Ubed.

Dengan hasil ini, Indonesia tercatat sudah mengoleksi dua gelar pada ajang Indonesia Masters 2024 Super 100.

Selain Ubed, ganda campuran Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu menjadi juara seusai mengalahkan rekan satu negaranya, Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil dengan skor 21-11, 21-19.

Baca juga: Candra Wijaya soroti penampilan duet baru Leo/Bagas dan Fikri/Daniel
Baca juga: Leo/Bagas kalahkan unggulan pertama untuk juarai Korea Open 2024


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024