Jakarta (ANTARA) - Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi bersama pasangannya petenis India Rohan Bopanna mengamankan tiket ke babak perempat final ganda campuran Grand Slam US Open 2024.

Kepastian tersebut diraih usai Aldila/Rohan menumbangkan ganda juara Olimpiade Paris, petenis Republik Ceko Katerina Siniakova dan petenis Australia John Peers dengan skor dramatis 0-6, 7-6 (7/5), 10-7.

"Pertandingan ini sangat seru. Kami kalah cepat di awal, salah satunya karena satu jam sebelumnya saya baru selesai bertanding bersama Ena, tapi saya dan Rohan berhasil bangkit di set kedua dan tampil solid hingga akhir pertandingan. Kehadiran penonton yang menyemangati juga menjadi pendorong kami,” kata Aldila dikutip dari keterangan resmi, Minggu.

Pertandingan berlangsung sengit dan ketat dengan intensitas tinggi antara kedua pasangan. Pada set pertama Aldila yang baru saja menyelesaikan pertandingan di nomor ganda putri tidak dapat tampil maksimal.

Namun pertandingan yang disaksikan banyak pendukung Rohan itu memompa semangat keduanya. Alhasil di set kedua mereka bisa mengimbangi dan mulai mengamankan ritme permainan dan membalikkan keadaan.

"Saya merasa cocok dan bisa tampil kompak dengan Rohan. Kami saling mendukung dan bekerja sama dengan baik di lapangan. Kami berharap dapat meraih hasil yang lebih baik di babak selanjutnya," ujar Aldila.

Baca juga: Sinner terhindar dari jebakan US Open saat Medvedev incar 16 besar

Di babak delapan besar, Aldila dan Rohan dihadapkan dengan ujian berat saat bersua pasangan kuat petenis Republik Ceko Barbara Krejcikova dan petenis Australia Matthew Ebden. Barbara merupakan peraih dua gelar Grand Slam, sedangkan Matthew Ebden merupakan pemilik tiga gelar Grand Slam dan saat ini berada di peringkat ketiga dunia untuk nomor ganda.

Sebelumnya, pada nomor ganda campuran Aldila pun harus melewati ujian di babak pertama. Namun, ia dan pasangannya mampu mengalahkan ganda kuat Demi Schuurs (Belanda) dan Tim Putz (Jerman).

Sayangnya, langkah Aldila yang juga turun di ganda putri bersama Ena Shibahara (Jepang) harus terhenti di babak 16 besar setelah kalah dari pasangan Slovakia/Britania Raya Tereza Mihalikova/Olivia Nicholls dengan skor 6-4 5-7 3-6.

Baca juga: Novak Djokovic disingkirkan Alexei Popyrin pada putaran ketiga US Open
Baca juga: Alcaraz tersingkir pada babak kedua US Open

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024