Melalui kegiatan ini, ASDP dapat lebih mendengarkan aspirasi yang ingin disampaikan pelanggan sehingga dapat mengoptimalkan pelayanan
Jakarta (ANTARA) - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) membagikan sekitar 500 bingkisan kepada penumpang di KMP Batumandi yang berlayar dari Merak menuju Bakauheni pada Minggu (1/9) siang, dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional pada 4 September.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan pembagian bingkisan berupa 100 totebag, 150 keychain, dan 250 tumbler tersebut merupakan kegiatan pembuka hari pelanggan nasional yang akan diikuti dengan "customer gathering" di bulan yang sama.

"Melalui kegiatan ini, ASDP dapat lebih mendengarkan aspirasi yang ingin disampaikan pelanggan sehingga dapat mengoptimalkan pelayanan," katanya melalui keterangannya di Jakarta, Minggu.

Dikatakannya, pihaknya akan terus berupaya menghadirkan layanan penyeberangan prima serta memberikan pengalaman perjalanan lintas pulau dengan kapal feri yang aman, nyaman dan selamat.

Selama 51 tahun, tambahnya, ASDP telah melayani di 36 pelabuhan dan lebih dari 300 lintasan seluruh Indonesia baik lintasan antarpulau maupun lintasan yang berada di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).

Baca juga: ASDP: Bakauheni Harbour City siap jadi pendorong pariwisata Lampung

Baca juga: ASDP mitigasi kerusakan ekosistem laut dari sampah plastik lewat RVM


"Menghubungkan antarpulau di Indonesia dan wilayah-wilayah yang sulit dijangkau oleh moda transportasi lain, kami turut serta menghidupkan perekonomian sekitar dan memperlancar arus logistik setempat," katanya.

Selain itu perusahaan juga terus memperluas layanan pembelian tiket daring untuk pemerataan pelayanan di seluruh wilayah kerja dengan dukungan infrastruktur yang memadai melalui aplikasi ferizy dan website trip.ferizy.com yang saat ini telah mencapai 2,4 juta pengguna.

"Dengan demikian, akses pembelian tiket dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Pelanggan juga dapat memastikan ketersediaan tiket sebelum tiba di pelabuhan," ujarnya.

Shelvy menyatakan hingga Agustus 2024, total 39 pelabuhan telah menggunakan sistem e-ticketing ini, termasuk wilayah Ternate di Maluku Utara.

Baca juga: ASDP siapkan lahan parkir dukung festival Golo Koe di Labuan Bajo

Baca juga: ASDP pacu pengembangan kawasan Bakauheni Harbour City di Lampung

Pewarta: Subagyo
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024