Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Infomatika Budi Arie Setiadi menyatakan penyelenggaraan Menkominfo Cup ke-15 dan Tenis Meja Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi ke-79 Tahun 2024 menjadi momen penting untuk menjalin silaturahmi antarpemangku kepentingan ekosistem digital.

“Tidak hanya menjadi ajang untuk mencari juara, tetapi, juga sebagai momen silaturahmi antar sesama ekosistem digital. Menang kalah soal biasa. Yang pasti kejuaraan ini bisa menjadi tali silaturahmi di antara kita semua ekosistem digital,” ujar Budi Arie dalam rilis pers di Jakarta, Minggu.

Turnamen Futsal Menkominfo Cup ke-15 dan Tenis Meja Hari Bhakti Postel ke-79 diadakan di Tifosi Center, Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Sabtu (31/8). Dalam turnamen yang menjadi rangkaian Peringatan ke-79 Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi itu, Budi Arie mendorong tim yang ikut berlaga senantiasa menjunjung tinggi sportivitas.

Baca juga: Menkominfo: Pertumbuhan konsumsi data global buka peluang bisnis

Menkominfo berharap keterlibatan peserta dalam Menkominfo Cup terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Saya berharap Menkominfo Cup ke-15 ini di tahun 2024 tetap menjunjung tinggi sportivitas. Yang kita harapkan dari tahun ke tahun akan terus meningkat. Yang pasti nanti ekosistemnya adalah ekosistem digital,” kata Budi Arie.

Ketua Panitia Penyelenggara Turnamen Futsal Menkominfo Cup ke-15 Setya Gunawan menjelaskan turnamen futsal tahun ini diikuti 16 tim yang akan memperebutkan hadiah dengan total nilai sebesar Rp17 Juta.

“Melalui olahraga, kita belajar bekerja sama, menghargai satu sama lain, dan memperkuat hubungan sosial yang menjadi fondasi utama untuk memajukan transformasi digital di Indonesia,” ujar Setya.

Sementara Ketua Panitia Turnamen Tenis Meja Hari Bhakti Postel Sudarmanto menyatakan penyelenggaraan turnamen bertujuan mempererat kebersamaan antarunit kerja Kementerian Kominfo serta mitra kerja pembangunan sektor komunikasi dan teknologi di Indonesia.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai sportivitas, semangat transformasi digital yang sejalan dengan tema besar kita Nusantara digital untuk Indonesia maju," kata Sudarmanto.

Dalam kejuaraan tahun ini, panitia telah mengirim undangan ke 43 unit kerja Kominfo dan lembaga penyiaran publik serta 33 perusahaan swasta, asosiasi bidang teknologi informasi dan komunikasi, termasuk perusahaan perusahaan penyedia layanan telekomunikasi dan startup.

Dalam pembukaan turnamen, Budi Arie Setiadi didampingi Direktur Jenderal PPI Kementerian Kominfo Wayan Toni Supriyato, Inspektur Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Arief Tri Hardiyanto, Direktur Utama BAKTI Fadhilah Mathar, dan Staf Khusus Menkominfo Daniel Hutagalung.

Baca juga: Menkominfo tegaskan blokir Bigo Live bila tak segera hapus judi online

Baca juga: Kemenkominfo siapkan ragam fasilitas di pusat media PON XXI

Baca juga: Harmonisasi "media center" PON XXI digelar efektifkan komunikasi

Baca juga: Darius Sinathrya lakoni olahraga tenis sebagai hobi barunya

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024