Kami yakin mampu jika diberi kesempatan
Jakarta (ANTARA) -
Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Pengusaha dan Profesional Nahdliyin (DPW P2N) DKI Jakarta mendorong agar kalangan muda lebih berperan dalam pembangunan ekonomi.
 
Ketua Umum terpilih DPW P2N DKI Jakarta, Lutfi Hakim Wahid (Gus Lutfi), menjelaskan saatnya  kalangan muda-mudi untuk membangun Indonesia melalui wadah bisnis P2N DKI Jakarta.
 
"Kita  menggugah kawula muda untuk berkarya dan memiliki jiwa entepreneur (kewirausahaan)," ucap Gus Lutfi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Dalam pelantikan pengurus DPW P2N DKI Jakarta masa bakti 2024-2029 yang mengambil tema "Entepreneur Muda Untuk Indonesia Emas" dihadiri jajaran Dewan Pengurus Pusat (DPP) P2N serta pengurus PBNU Pusat.
 
Gus Lutfi menambahkan DPW P2N berperan aktif  membantu program program pemerintah untuk pemerataan ekonomi rakyat untuk mewujudkan Indonesia Emas.

"Akan ada sejumlah program yang akan kami lakukan bersama dengan pemerintah ke depan," ujar Gus Lutfi.
 
Saat pelantikan, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah program kerja, antara lain penandatanganan memorandum of understanding (MOU) dengan PT Jaya Coal Energy Nusantara untuk pengelolaan tambang batu bara.
 
"Harapan kami dengan terjalin kerja sama ini, langsung bisa menyerap tenaga kerja dan terciptanya berbagai pelatihan yang bertujuan menciptakan SDM Indonesia unggul," ucap Gus Lutfi.
 
Dalam waktu yang sama Ketua Umum P2N Alven Stony berharap para pengusaha Nahdliyin dapat diberi kesempatan dalam mengelola sejumlah sektor usaha diantaranya adalah menjajaki kerja sama dengan Kementerian Pertanian.
 
"Kita bersyukur pengusaha Nahdiyin dapat diberi kesempatan untuk mengelola sejumlah sektor bisnis. Kami yakin mampu jika diberi kesempatan," katanya.
 
Sekretaris DPW P2N DKI, Octaria Vadilla Supratman juga menambahkan jajaran pengurus DPW P2N DKI  terdiri atas beragam kalangan, mulai dari pengusaha, profesional, pejabat BUMN, hingga pejabat pemerintah.
 
"Kami berharap sinergi yang erat bisa terjalin antara pengurus, anggota DPW P2N Jakarta dengan stakeholder dari kalangan pemerintah maupun swasta.  Kita bisa saling sinergi mengembangkan ekonomi kerakyatan untuk memajukan bangsa," ucapnya.
 
Sementara itu, Sekretaris PWNU DKI Jakarta KH Bahauddin yang akrab disapa Gus Baha menginginkan agar P2N dapat saling berkolaborasi bisnis dengan sesama kalangan NU.
 
”Kader Nahdlatul Ulama itu kurang lebih 98 juta orang. Pasar yang luar biasa, jadi nanti P2N tinggal bagi kerja saja," ucapnya.
 
Acara pelantikan dilaksanakan di Gedung Vokasi Kementerian Ketenagakerjaan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8) dihadiri sejumlah tokoh diantaranya Marsekal Pertama TNI (Purn) Bastari, Sekjen Wakil Menteri Pertanian Ali Jamil, Ketua Perhimpunan Agronomi Indonesia (PERAGI) DKI Jakarta Indah Megawati, dan Staf Ahli Wakil Menteri Pertanian Eko Margana.
Baca juga: PBNU siap kelola tambang di Kaltim seluas 26.000 hektare
Baca juga: Wakil Sekjen: PBNU ingin kembalikan supremasi ulama di PKB
Baca juga: Muhaimin Iskandar: PKB bukan milik NU
 
 
 
 
 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024