pemeriksaan bisa sampai setengah hari yakni jam 07.00 WIB hingga kurang lebih jam 18.00 WIB
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 16 dokter RSUD Tarakan memeriksa kesehatan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) sebagai salah satu syarat pendaftaran Pilkada.
 
"Tahapan pemeriksaan akan dilaksanakan oleh 16 dokter spesialis, sub spesialis, dan konsultan," kata Direktur Utama RSUD Tarakan Dian Ekowati dalam konferensi di Jakarta, Minggu.
 
Dian mengatakan pemeriksaan bisa sampai setengah hari yakni jam 07.00 WIB hingga kurang lebih jam 18.00 WIB.
 
Ditegaskan pemeriksaan kesehatan yang dijalani Dharma-Kun mulai dari metode, tim, tempat hingga alur waktu yang sama seperti dua paslon lainnya di hari sebelumnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Dharma berterima kasih atas dukungan Komisioner KPU, Bawaslu, seluruh staf dan wartawan selama tahapan Pilkada 2024 sehingga dirinya sampai kepada pemeriksaan kesehatan.
 
"Jaga kami dengan doa, agar kami bisa melewati proses demi proses sehingga kami bisa mengikuti tahapan selanjutnya," ujarnya.
 
Kemudian, Kun juga menambahkan dirinya telah siap untuk menghadapi tes kesehatan pada hari ini.
 
"Selain kesehatan, ketenangan pikiran dan mental juga penting bagi kita untuk bisa menghadapi tes kesehatan ini. Kita sudah siap," ujar Kun.
 
Dharma Pongrekun-Kun Wardana pada kesempatan itu juga membagikan resep untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan sebagai syarat tahapan Pilkada yakni dengan rajin minum air putih dan cek darah.
 
Dharma-Kun tiba pukul 6.42 WIB di RSUD Tarakan. Kemudian tepat pukul 07.02 WIB, keduanya memulai menjalani proses pemeriksaan kesehatan di lantai sembilan rumah sakit tersebut.
 
Dharma Pongrekun-Kun Wardana menjadi pasangan ketiga yang mendaftar di KPU DKI Jakarta setelah pasangan Pramono Anung-Rano Karno dan pasangan Ridwan Kamil-Suswono.
 
Pasangan Dharma Pongrekun dan Kun Wardhana membawa program "Selamatkan Jiwa Bisa Membuat Perut Kenyang" demi pemerataan kesejahteraan rakyat di Pemilu Gubernur DKI Jakarta 2024.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI memastikan menerima hasil pemeriksaan kesehatan pasangan calon (paslon) pada 2 September 2024 untuk bisa meneruskan proses tahapan Pilkada DKI selanjutnya.
Baca juga: Dharma-Kun: Rajin minum air dan cek darah untuk jalani tes kesehatan
Baca juga: Pongrekun dan Kun Wardana jalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan
Baca juga: KPU DKI sebut tiga paslon siap bersaing dalam Pilkada 2024

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024