Jakarta (ANTARA) - Ganda asal Belgia asal Belanda Tibo Colson/Thijmen loof berhasil meraih gelar juara dalam Amman Mineral Men's World Tennis Championship 2024 seri pertama setelah mengalahkan unggulan ke empat Shintaro Imai/Moerani Bouzige dengan straight set.

Pada babak final ajang M15 ITF World tenis tour Bali itu awal pertandingan berlangsung ketat ketika kedua pasangan saling mem-break servis, dan adu rally serta volley di depan net terjadi hingga gim kedelapan dengan skor imbang 4-4.

Memasuki gim kesembilan, menurut keterangan tertulis dari penyelenggara, dikutip Minggu, pertarungan terpaksa harus di hentikan akibat turunnya hujan di lapangan Bali National Tennis Center, di kawasan wisata ITDC Nusa Dua, dan harus menunggu lapangan dikeringkan.

Momen tersebut mampu di maksimalkan oleh Tibo Colson/Thijmen loof,untuk melakukan break point dan berhasil memenangi set awal dengan skor 6-4.

Meski Shintaro Imai/Moerani Bouzige berupaya bangkit dan mengubah pola permainan, namun Colson/Loof terus bermain taktis serta mengkontrol jalannya laga.

Alhasil, pada set pamungkas Tibo Colson/Thijmen loof, kembali tak terbendung dan akhirnya menutup pertandingan dengan skor 6-3 untuk keluar sebagai juara.

Dengan raihan gelar juara ganda putra pada Amman Mineral Men's World Tennis Championship 2024, M15 seri pertama Tibo Colson/Thijmen loof berhak atas hadiah uang senilai 930 dolar AS atau sekira Rp14,4 juta, sementara Shintaro Imai/Moerani Bouzige memperoleh 540 dolar AS atau sekira Rp8,4 juta.

Sementara itu, unggulan pertama Omar Jasika sukses memastikan diri melangkah ke final. Tiket di partai puncak pada turnamen yang berhadiah total 15.000 dolar AS itu sukses diraih oleh petenis putra asal Australia tersebut lewat kemenangan dua set langsung dari Andre Ilagan.

Omar Jasika akan berhadapan dengan petenis Inggris berusia 22 tahun Max Basing. Ia sukses melangkah ke final usai memetik kemenangan mudah dua set langsung 6-1, 6-1 atas lawannya Luca Castelnuovo dari Swiss.

Baca juga: Christo/Nathan kandas di semifinal ITF M15 Bali

Baca juga: Empat ganda putra Indonesia terhenti di babak pertama ITF M15 Bali

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024