Jakarta (ANTARA/JACX) – Sejumlah berita unggulan terkini untuk disimak, penjualan tiket reuni Oasis kisruh hingga Bendera Pusaka dan Naskah Proklamasi kembali ke Monas. Berikut berita-berita tersebut:

1. Penjualan tiket tur reuni Oasis dimulai dengan kekisruhan

Beberapa penggemar merayakan kabar reuni tur Oasis dengan gembira, sementara yang lain marah karena pada hari Sabtu (31/8) situs tiket daring kewalahan memenuhi permintaan untuk pertunjukan pertama band tersebut dalam 15 tahun. Selengkapnya di sini.

2. Bendera pusaka dan naskah Proklamasi disimpan kembali di Monas

Pemerintah menyimpan kembali duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dan Salinan Naskah Proklamasi di area cawan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, setelah dikirab dari Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur. Baca di sini.

3. Jokowi titipkan keberlanjutan hilirisasi hingga IKN kepada Prabowo

Presiden RI Joko Widodo menitipkan keberlanjutan hilirisasi industri hingga proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) kepada Prabowo Subianto setelah menjadi Presiden RI periode 2024—2029. Selengkapnya di sini.

4. Trump sebut menjalin hubungan dengan Korut dan Rusia adalah hal baik

Calon presiden partai Republik sekaligus mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengatakan bahwa "menjalin hubungan baik" dengan Korea Utara dan Rusia adalah "hal yang baik." Baca di sini.

5. PBB: Penolakan Israel atas misi kemanusiaan ke Gaza naik 2 kali lipat

PBB melaporkan bahwa jumlah misi kemanusiaan yang ditolak aksesnya ke Gaza oleh otoritas Israel meningkat hampir dua kali lipat pada Agustus dibandingkan dengan Juli. Selengkapnya di sini.

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024