Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Sabtu (31/8) kemarin, mulai dari duplikat bendera pusaka dan teks proklamasi tiba di Jakarta dari IKN hingga pemeriksaan kesehatan Ridwan Kamil-Suswono sebagai calon kepala daerah di Pilgub Jakarta 2024.

Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Duplikat bendera pusaka dan teks proklamasi tiba di Jakarta dari IKN

Jakarta (ANTARA) - Duplikat bendera pusaka merah putih dan naskah teks proklamasi tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, setelah dikirab dari Istana Negara IKN untuk dikembalikan ke tempat penyimpanan di Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Berdasarkan siaran langsung yang disaksikan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Sabtu, duplikat bendera pusaka dan teks proklamasi tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 15.18 WIB dengan pesawat milik TNI Boeing 737 milik TNI Angkatan Udara.

Berita selengkapnya di sini

2. Ridwan Kamil-Suswono jalani tes narkoba hingga psikologi

Jakarta (ANTARA) - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) Ridwan Kamil-Suswono menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan, mulai tes untuk mengetahui penyalahgunaan narkoba hingga psikologi sebagai tahapan Pilkada Jakarta 2024.

"Bapak Ridwan Kamil dan Bapak Suswono melakukan pemeriksaan USG abdomen, rontgen thorax dan pemeriksaan sampel darah dan urine untuk pemeriksaan penunjang maupun untuk pemeriksaan status penyalahgunaan narkoba," kata Direktur RSUD Tarakan Dian Ekowati di RSUD Tarakan Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya di sini

3. TransJakarta hadirkan miniatur bus edukasi anak transportasi publik

Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menghadirkan miniatur bus yang dapat dibeli oleh pelanggan sehingga dapat membantu untuk mengedukasi anak untuk mengenal transportasi publik sejak dini melalui media mainan.

"Anak-anak bisa bermain dan mengenal tentang layanan TransJakarta. Ini komitmen kami tidak hanya hadir sekedar layanan transportasi tetapi juga media belajar bagi generasi penerus belajar," kata Direktur Utama PT TransJakarta Welfizon Yuza di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya di sini

4. Embung di Jaksel jadi tujuan wisata bagi masyarakat

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menyosialisasikan keberadaan embung untuk menjadi tujuan wisata masyarakat melalui kontes memancing bersama bertajuk "Fun Fishing 2024".

"Di Jakarta Selatan banyak sekali embung yang berfungsi sebagai pengendali banjir, lalu kami juga mendorong agar embung jadi salah satu tujuan wisata masyarakat," kata Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin di Embung Lapangan Merah di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya di sini

5. Siswa SD asal Jaksel taklukkan Gunung Rinjani untuk rayakan HUT RI

Jakarta (ANTARA) - Seorang siswa SD Pangudi Luhur, Jakarta Selatan, bernama Michael berhasil menaklukkan Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTT), dalam rangka merayakan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI.

"Kami melakukan berbagai persiapan yang matang sebelum keberangkatan," kata ayah Michael, Leonardo di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024