Jakarta (ANTARA) - Atlet para atletik Indonesia, Fauzi Purwolaksono gagal membawa pulang medali setelah hanya menempati peringkat enam dalam nomor Lempar Lembing F57 Putra yang digelar di Stade de France - Seat Javelin pada Minggu dini hari WIB.

Berdasarkan laman resmi Paralimpiade 2024, Fauzi mencatatkan lemparan terbaik sejauh 45.66 meter di percobaan kelima. Namun, usaha tersebut masih belum cukup untuk memperoleh medali kemenangan.

Medali emas diraih oleh wakil Uzbekistan Odilov Yorkinbek yang mencatatkan lemparan sejauh 50.32 meter di percobaan ketiga.

Peringkat dua atau medali perak jatuh ke wakil Turki Khalvandi Muhammet dengan jarak lemparan 49.97 meter pada percobaan keenam.

Medali perunggu diraih oleh atlet Brasil Lins Nobre dengan catatan jarak 49.46 meter di percobaan kelimanya.

Per Minggu pagi, Indonesia berada di urutan 43 dalam klasemen peraihan medali dengan satu perak yang diraih oleh atlet para atletik Saptoyogo Purnomo.

Saptoyogo meraih medali perak di Paralimpiade Paris 2024 setelah mencatatkan waktu 11,26 detik pada partai final nomor 100 meter putra klasifikasi T37, Sabtu (31/8) WIB.


Baca juga: Paralimpiade sama mengasyikan dengan Olimpiade
Baca juga: Saptoyogo raih medali perak di Paralimpiade Paris 2024
Baca juga: Air mata Jurgen Klopp

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024