Yogyakarta (ANTARA) - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono berharap Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Agraria (Kapti-Agraria) melahirkan gagasan-gagasan yang konstruktif dan inovatif dalam bidang pertanahan.

"(Diharapkan) Kapti-Agraria menghadirkan gagasan-gagasan dan inovasi yang juga dibutuhkan dalam kemajuan Kementerian Agraria dan Tata Ruang," katanya saat memberi sambutan secara daring dalam Malam Keakraban Kapti-Agraria di Yogyakarta, Sabtu.

Menurutnya, kontribusi Kapti-Agraria sangat diharapkan untuk membantu mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi dalam sektor pertanahan.

Menteri ATR menyatakan keyakinannya bahwa gagasan dan inovasi dari Kapti-Agraria akan sangat berguna bagi kemajuan Kementerian ATR/BPN yang relevan dengan kebutuhan saat ini.

Dalam kesempatan itu, AHY juga menyampaikan rasa keinginannya untuk hadir secara langsung pada acara tersebut.

Ia menganggap bahwa seluruh rangkaian kegiatan Kapti-Agraria yang diselenggarakan pada tahun 2024 ini sangat baik dan memiliki nilai positif bagi perkembangan pertanahan.

"Saya sungguh ingin hadir secara langsung karena menurut saya seluruh rangkaian kegiatan Kapti-Agraria yang diselenggarakan 2024 ini sangat baik dan punya nilai positif," imbuh AHY.

Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (Ikawati) Kementerian ATR/BPN Annisa Pohan Yudhoyono (tengah) dan Ketua Umum Kapti-Agraria Andi Tenri Abeng (kiri) dalam Malam Keakraban Kapti-Agraria di Yogyakarta, Sabtu (31/8/2024). ANTARA/Harianto
Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (Ikawati) Kementerian ATR/BPN Annisa Pohan Yudhoyono mengatakan pentingnya peran Kapti-Agraria dalam pembangunan Indonesia khususnya dalam pengelolaan tata ruang dan pertanahan di negeri ini.

Dia berharap Malam Keakraban Kapti-Agraria, selain sebagai ajang silahturahmi, bisa menjadi momen saling berbagi pengalaman dan pengetahuan.

"Siapa tau dari obrolan ringan, santai, bisa muncul ide-ide besar untuk kemajuan di bidang agraria dan tata ruang Indonesia," kata Annisa saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Kapti-Agraria Andi Tenri Abeng mengaku bahwa pihaknya siap mendukung dan berkontribusi kepada Kementerian ATR/BPN dalam mengatasi persoalan pertanahan.

"Saya juga mohon kepada seluruh Ketua Pengda (Pengurus Daerah) berserta jajarannya tetap kita junjung tinggi semangat, kebersamaan. Semangat kita selalu mengabdi kepada Kementerian ATR/BPN. Dan juga jangan lupa Kapti-Agraria harus hadir untuk semua," kata Andi.

Baca juga: Menteri ATR gandeng Bank Dunia untuk sukseskan program ILASP
Baca juga: Formasi CPNS Kementerian ATR/BPN 2024
Baca juga: Menteri ATR menekankan pentingnya tanah dalam urusan pembangunan


Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024