Kecocokan itu tumbuh karena adanya rasa saling percaya, menghormati, dan pengertian satu sama lain.
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo merasa cocok dengan Prabowo Subianto karena bisa saling percaya dan menghormati satu sama lain meskipun terkadang ada perbedaan pendapat.

"Kalau dalam beberapa kesempatan Pak Prabowo beberapa kali menyampaikan bahwa beliau merasa sangat cocok, merasa sangat sayang dengan saya. Ya begitu juga, itu juga yang saya rasakan," kata Presiden dalam sambutannya saat menghadiri apel kader dan penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu malam.

Jokowi mengatakan bahwa kecocokan itu tumbuh karena adanya rasa saling percaya, menghormati, dan pengertian satu sama lain.

"Itu yang sangat jelas saya rasakan," ujar Presiden.

Rasa percaya itu pun yang meyakini Presiden bahwa Prabowo yang akan menjadi Presiden RI mampu meneruskan keberlanjutan pembangunan demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Termasuk rasa percaya saya bahwa ke depan dengan kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto, Indonesia dengan keberlanjutannya akan mampu meraih cita-cita Indonesia Maju, Indonesia Emas di 2045. Saya sangat meyakini itu, insyaallah, semuanya sesuai yang kita cita-citakan yaitu Indonesia Emas pada tahun 2045," ucap Presiden.

Saat menghadiri acara tersebut, Jokowi tampak bahagia. Presiden sering tersenyum hingga tertawa terbahak-bahak, terutama ketika Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pidato.

Jokowi juga tampak harmonis dengan Prabowo. Keduanya saling melempar pujian.

Prabowo dalam pidatonya mengakui Jokowi seorang guru politik dari Solo yang sangat hebat.

Sementara itu, Jokowi dalam sambutannya menyampaikan Prabowo sangat spesial bagi dirinya, dan sangat menghormati Prabowo.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024