Hati-hati ketum partai banyak kader Gerindra yang saya susupkan ke partai-partai saudara.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkelakar bahwa Sandiaga Uno merupakan kadernya yang disusupkan ke PPP.

Hal tersebut dikatakan Prabowo kala mengapresiasi satu per satu perwakilan partai yang datang pada Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta Pusat, Sabtu.

"Bapak Sandiaga Uno ini kader Gerindra yang saya susupkan ke PPP kemarin. Hati-hati ketum partai banyak kader Gerindra yang saya susupkan ke partai-partai saudara," kata Prabowo sambil tertawa.

Sontak para ketua umum partai yang hadir tertawa ketika mendengar kelakar Prabowo. Tidak hanya itu, Presiden RI Joko Widodo yang juga hadir pada acara tersebut juga ikut tertawa.

Prabowo melanjutkan kembali pidatonya dengan memberikan apresiasi kepada tamu besar lain dari jajaran kementerian.

Untuk diketahui, Prabowo dahulu pernah berpasangan dengan Sandiaga Uno kala melawan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Setelah mereka berdua kalah dalam pilpres, Jokowi justru mengajak Prabowo dan Sandiaga Uno untuk masuk ke dalam jajaran kabinet.

Partai Gerindra menggelar apel kader yang digelar di kawasan Indonesia Arena.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa tokoh partai dan menteri terlihat hadir, di antaranya Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menparekraf Sandiaga Uno, Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Selain itu, terpantau pula beberapa petinggi partai, antara lain, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Umum Gelora Anis Matta, Plt. Ketua Umum PPP Mardiono, dan kader Partai Golkar Nurul Arifien.

Hadir pula Sekjen NasDem Hermawi Taslim, Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil, Bacagub Jawa Barat Deddy Mulyadi, Ketua Majelis Tinggi PAN Hatta Rajasa, Waketum PAN Yandri Susanto, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan undangan lain.

Baca juga: Jokowi tersenyum hingga tertawa lepas pada Apel Kader Gerindra
Baca juga: Jokowi senang dan gembira hadir perdana pada acara internal Gerindra

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024