Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku bangga ketika Presiden Joko Widodo datang ke acara apel kader mengenakan pakaian berwarna putih.

Baju putih merupakan pakaian khas yang sering dipakai Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan para kadernya.

"Acara hari ini terasa istimewa karena baru pertama kali acaranya Gerindra dihadiri Bapak Presiden. Kami merasa bangga, tersanjung dan bangga, apalagi mengenakan baju putih, keren," kata Muzani dalam sambutannya di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu.

Muzani dalam sambutannya mengatakan Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi sering datang ke acara partai politik mengenakan baju dengan warna yang menyesuaikan nuansa parpol.

Baca juga: Presiden hadiri apel kader dan penutupan Rapimnas Gerindra

Kini, Jokowi menghadiri kegiatan Partai Gerindra yang menjadi rangkaian terakhir agenda besar partai dalam sepekan terakhir.

"Memang Pak Jokowi dalam beberapa hari terakhir dalam setiap menghadiri acara partai menyesuaikan dengan warna partai. Biasanya cinta terakhir yang akan bersemi di hati beliau," kata Muzani.

Partai Gerindra menggelar Apel Kader di Indonesia Arena, Jakarta, yang dihadiri beberapa tokoh parpol dan menteri, di antaranya Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menparekraf Sandiaga Uno, Menkes Budi Gunadi Sadikin , dan Kepala Staf Presiden atau KSP Moeldoko.

Selain itu, terpantau pula beberapa petinggi partai, antara lain Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Sekjen NasDem Hermawi Taslim, bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil, bakal calon gubernur Jawa Barat Deddy Mulyadi, Ketua Majelis Tinggi PAN Hatta Rajasa, Waketum PAN Yandri Susanto, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan Ketua DPD Partai Golkar Ace Hasan.

Baca juga: Rapimnas Gerindra akan dibuka Ketua Umum Prabowo dan ditutup Presiden
Baca juga: Gerindra jawab soal susunan kabinet Prabowo-Gibran beredar di medsos

Pewarta: Walda Marison
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024