Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menghadiri apel kader sekaligus penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu malam.

Presiden tiba tepat pukul 19.00 WIB mengenakan kemeja putih lengan panjang dipadu dengan celana panjang krem.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi, antara lain, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto serta para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju.

Sebelumnya, saat menghadiri acara partai politik, Jokowi juga mengenakan warna kemeja yang selaras dengan partai-partai tersebut.

Jokowi mengenakan kemeja kuning pada acara Munas Partai Golkar, kemeja biru muda pada Kongres PAN, dan kemeja biru tua pada Kongres NasDem.

Kali ini, Jokowi juga mengenakan kemeja putih lengan panjang yang juga menjadi khas dari Partai Gerindra.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa rapimnas menjadi ajang konsolidasi menyukseskan program Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, pasangan calon terpilih pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

"Ini juga ajang konsolidasi seluruh struktur Partai Gerindra untuk menyukseskan dan mendukung pemerintahan Prabowo Gibran nanti setelah dilantik sampai dengan akhir masa jabatan," kata Muzani usai Rapimnas Gerindra yang digelar secara tertutup di kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/8).

Menurut dia, program-program Prabowo-Gibran patut disukseskan karena diyakini dapat memberi kemaslahatan bagi seluruh masyarakat.

Baca juga: Jokowi tanggapi tuduhan jegal Anies di Pilkada DKI dan Jabar
Baca juga: Istana klarifikasi tudingan wawancara doorstop Jokowi "di-setting"

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024