RK tak ingin menyampaikan sejumlah janji-janji terlebih dahulu seperti Dharma Pongrekun soal JIS.
Jakarta (ANTARA) -
Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengatakan tak akan banyak membawa isu Persija dan pendukungnya, Jakmania, saat masa kampanye dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Ridwan Kamil (RK) mengatakan bahwa isu soal Persija dan Jakmania bakal dibuktikan dengan mendahulukan aspirasi. Mantan Wali Kota Bandung itu pun memastikan bakal berkomitmen untuk mencintai Persija dan Jakmania setelah memutuskan untuk maju pada Pilkada Jakarta.
 
"Kalau saya sederhana bahwa dengan situasi saya yang seperti ini, kami tidak akan terlalu banyak kampanye membawa isu Persija atau Jakmania, kecuali berkomitmen kalau nanti terpilih," kata Ridwan Kamil di RSUD Tarakan, Jakarta, Sabtu, saat merespons pertanyaan soal Bacagub Jakarta Dharma Pongrekun yang menjanjikan akan menggratiskan sewa Stadion JIS.
 
Ia mengatakan bahwa pihaknya bakal menyerap aspirasi dari Persija maupun Jakmania untuk diperjuangkan dalam kebijakan. Dengan demikian, RK tak ingin menyampaikan sejumlah janji-janji terlebih dahulu seperti Dharma Pongrekun soal Stadion Jakarta International Stadium (JIS).
 
Sebelumnya, Bakal Calon Gubernur Jakarta Dharma Pongrekun berjanji akan menggratiskan sewa Jakarta International Stadium (JIS) jika ada anggaran.
 
"Kalau memang memungkinkan anggaran ada, perlu digratiskan," kata Dharma dalam konferensi pers pendaftaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta di Jakarta, Kamis (29/8).
 
Dharma bersama timnya akan lebih mengkaji bagaimana pengelolaan JIS ke depannya agar fasilitasnya dapat dirasakan oleh semua masyarakat.

Dalam program sewa gratis JIS, dia berjanji akan selalu mengutamakan kenyamanan pendukung Persija, The Jakmania.

Baca juga: Ridwan Kamil janji maksimalkan Persija dan Jakmania jika terpilih
Baca juga: PSSI minta rekonsiliasi suporter harus dilakukan sampai akar rumput

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024