Tim dokter RSUDZA melakukan pemeriksaan fisik lengkap terhadap 40 bakal pasangan calon kepala daerah/wakil kepala daerah.
Banda Aceh (ANTARA) - Tim kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap 40 bakal pasangan calon bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota, dan satu bakal pasangan calon gubernur/wakil gubernur.

"Pada hari pertama pemeriksaan kesehatan, tim dokter RSUDZA melakukan pemeriksaan fisik lengkap terhadap 40 bakal pasangan calon kepala daerah/wakil kepala daerah," kata Kasubbag Informasi, Komunikasi, dan Kerja Sama RSUDZA Rahmadi di Banda Aceh, Sabtu.

Sesuai dengan tahapan dan ketentuan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Provinsi Aceh dan KIP kabupaten/kota, kata dia, RSUDZA akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap bakal pasangan calon di Provinsi Aceh mulai dari 31 Agustus hingga 2 September 2024.

Untuk bakal pasangan calon yang mengikuti pemeriksaan pada hari pertama, tercatat 40 pasangan yang terdiri atas 39 bakal pasangan calon bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota, dan satu bakal pasangan calon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Bustami Hamzah-Tgk. Muhammad Yusuf.

Adapun pemeriksaan kesehatan terhadap bakal pasangan calon kepala daerah di Provinsi Aceh itu meliputi pemeriksaan jantung, EKG, treadmill, pulmonologi, THT-KL, penyakit dalam, mata, neuro-behavior, neurologi umum, obgyn, bedah, urologi, ortopedi, serta gigi dan mulut.

"Alhamdulillah, seluruh pemeriksaan berjalan dengan lancar. Untuk hasil pemeriksaan kesehatan, akan diumumkan oleh KIP sesuai dengan tingkatan," katanya.

Pilkada di Aceh akan berlangsung serentak, meliputi pemilihan gubernur/wakil gubernur dan pemilihan kepala daerah/wakil kepala daerah di tingkat kabupaten/kota pada tanggal 27 November 2024.

Baca juga: Sempat tertunda, Krisdayanti akhirnya jalani tes kesehatan
Baca juga: Ridwan Kamil-Suswono tuntas jalani tes kesehatan untuk Pilkada Jakarta


Pewarta: M. Ifdhal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024