Banda Aceh (ANTARA) - Ketua Umum Pengprov Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Aceh Purnama Setia Budi menyatakan tim bola basket 5x5 asal provinsi ujung paling barat Indonesia itu siap mempersembahkan penampilan terbaik pada PON Aceh-Sumut 2024.

“Insya Allah pada penampilan besok, atlet-atlet basket kita sudah siap untuk bertanding dan tampil maksimal agar bisa bisa melaju pada tahap selanjutnya,” kata Purnama Setia Budi di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan laga yang akan dihadapi tim putra dan putri 5x5 tentu merupakan lawan-lawan yang diperhitungkan sehingga perlu dukungan penuh dari seluruh masyarakat Aceh agar bisa tampil maksimal.

“Kami mengakui lawan-lawan yang akan dihadapi sangat kuat, namun tim kita akan tampil maksimal untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Aceh,” katanya.

Sesuai dengan jadwal pertandingan yang telah ditetapkan, pada hari pertama pertandingan bola basket 5x5 tim putri Aceh yang tergabung dalam grup Y akan melawan Provinsi Bali pada pukul 12.00-14.00 WIB di Gor Harapan Bangsa Banda Aceh.

Kemudian pada pukul 20.00 WIB sampai 22.00 WIB tim putra asal Tanah Rencong yang tergabung dalam grup B akan berlaga dengan dengan tim Kep Bangka Belitung di Gor Harapan Bangsa, Banda Aceh.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dan doa dari semua masyarakat Aceh agar tim bola basket 5x5 Aceh yang akan bertanding pada hari pertama dapat meraih tiket kemenangan untuk babak selanjutnya,” katanya.

Ia mengajak masyarakat Aceh untuk beramai-ramai menyaksikan dan memberikan dukungan kepada tim bola basket Aceh yang berlaga di Gor Harapan Bangsa, Banda Aceh pada event kejuaraan PON Aceh-Sumut 2024.

Baca juga: Bola Basket-Sepuluh tim basket berlaga di PON Aceh-Sumut
Baca juga: Pebasket putri Jakarta: Kami optimistis rebut emas PON XXI 2024


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024