Banda Aceh (ANTARA) - Sepuluh tim bola basket 5x5 putra dan putri berlaga pada pertandingan PON Aceh-Sumut yang akan berlangsung pada 1 sampai 10 September 2024 di Gor Harapan Bangsa, Banda Aceh.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan manager meeting dengan seluruh tim dan turut dihadiri Ketua Umum Pengprov Bola Basket seluruh Indonesia (Perbasi) Aceh,” kata Ketua Panitia Pelaksana Basket 5x5 Nawalul Faizin di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan berbagai teknis pertandingan telah disampaikan kepada seluruh tim saat pertemuan teknikal meeting yang digelar Panitia Pelaksana Basket 5x5 PON Aceh-Sumut.

Pada pertandingan bola basket PON Aceh-Sumut tersebut ada sepuluh provinsi yang mengirimkan timnya yakni untuk putra Provinsi Aceh, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Utara, Kep Bangka Belitung dan Sumatera Utara.

Kemudian untuk tim putri yakni Provinsi Aceh, Bali, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Papua, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

Lebih rinci ia mengatakan untuk pertandingan yang akan berlangsung selama sepuluh hari tersebut dibagi dalam empat grup yakni grup A dan B untuk putra dan grup x dan Y untuk putri.

Grup A

Sulawesi Selatan

Jawa Tengah

Jawa Timur

Bali

DKI Jakarta

Grup B

Jawa Barat

Sulawesi Utara

Kep Bangka Belitung

Aceh

Sumatera Utara

Kemudian untuk pertandingan putri grup X dan Y yakni

Grup X

Aceh
​​​​​​​
Bali

Sumatera Utara

Jawa Barat

Jawa Tengah

Grup Y

Papua

DI Yogyakarta

DKI Jakarta

Jawa Timur

Sulawesi Selatan

Ia menambahkan untuk babak penyisihan akan di mulai pada 1 September 2024 yang akan berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB di Gor Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Baca juga: Pebasket paling muda DKI Jakarta: Paling antisipasi lawan Jatim di PON
Baca juga: Darius Sinathrya dukung sang keponakan di ajang PON XXI 2024


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024