Jakarta (ANTARA) - Selain menjadi pusat perbelanjaan, Mall juga kerap menjadi tempat favorit bagi sebagian orang yang ingin kulineran. Mall menyediakan berbagai restoran hingga food court.

Di mall, terdapat food court yang merupakan suatu area khusus berisi berbagai tenant atau gerai makanan dan minuman yang dapat dipilih pengunjung di satu tempat.

Di kawasan Jabodetabek ada banyak yang menyediakan berbagai restoran hingga food court untuk kulineran. Berikut beberapa rekomendasi mall Jabodetabek dengan berbagai pilihan kulinernya:

1. Blok M Square, Jakarta Selatan

Blok M Square merupakan salah satu mall di Jakarta Selatan yang terkenal dengan tempat untuk kulineran. Bahkan, mall ini dipenuhi dengan berbagai tempat makan yang sering menjadi pilihan anak-anak muda atau keluarga dengan harga yang cukup terjangkau dan enak.

Di dalam mall Blok M Square terdapat area pujasera yang menyediakan beragam kuliner yang berlokasi di basement dan terbagi dalam beberapa blok. Di Pujasera Blok M Square menyediakan pilihan kuliner dari masakan Jawa, Sunda, Minangkabau, Makassar, Manado dan lainnya yang beroperasi dari jam 10.00 – 20.00.

Selain itu, di kawasan luar Blok M Square juga banyak terdapat deretan restoran, cafe, hingga warung hingga kaki lima yang menyediakan pilihan kuliner, mulai dari masakan Indonesia, China, Jepang, hingga Western. Blok M Square terletak di Jl. Melawai V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

2. Kota Kasablanka, Jakarta Selatan

Kota Kasablanka atau dikenal dengan singkatan Kokas termasuk mall terbesar di Jakarta yang terletak di Jl. Casablanca Raya Kav. 88, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan dengan mengusung desain Morroco Concept yang terdiri dari 5 lantai pusat perbelanjaan dan 1 lantai exhibiton hall The Kasablanka.

Mall ini juga menjadi salah satu tempat populer di Jakarta Selatan, menyediakan berbagai restoran hingga food court masakan Nusantara, Asia, hingga Western untuk tempat kulineran. Di mall Kokas terdapat dua titik food court, yakni di area Food Society dan Little Tokyo.

Untuk di area Food Society terdapat kuliner, masakan tradisional hingga internasional seperti masakan Barat, Italia, Korea, hingga Malaysia. Sedangkan untuk food court Little Tokyo terdapat ragam kuliner khas Jepang, seperti Kintan Buffet, Kokoro Mazesoba, Abura Soba, Menya Sakura, Nama Sushi dan Ootoya. Selain itu, terdapat juga tenant-tenat makanan dan minuman yang dapat dipilih.

3. Grand Indonesia, Jakarta Pusat

Grand Indonesia menjadi salah satu menjadi salah satu mall terbesar yang ada di Jakarta, tepatnya terletak di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, berdampingan dengan ikon Patung Selamat Datang Bundaran HI.

Mall ini menyediakan berbagai pilihan kuliner yang ada di restoran hingga food court yang menyajikan masakan nusantara hingga luar negeri. Terdapat food court dengan nama Food Print yang berada di lantai 5 west mall pusat perbelanjaan ini.

Food Print menyediakan nuansa modern dengan berbagai gerai atau tenant, mulai dari yang menawarkan menu ramen, sushi, masakan China, masakan Vietnam, dan lain sebagainya. Meskipun dikenal mall fancy, namun terdapat berbagai makanan atau minuman yang bisa dipilih sesuai dengan budget.

4. Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara

Summarecon Mall Kelapa Gading termasuk kedalam salah satu mall terbesar di Jakarta, yang terletak di Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara menyediakan restoran hingga food court.

Berada di Summarecon Mall Kelapa Gading 1 lantai 2, terdapat Food Sense yang merupakan food court dengan konsep instagramable sentuhan warna pastel, menyediakan beragam tenant pilihan makanan dan minuman Nusantara, seperti Sate Madura, Bakmi, Kwetiau 28 Aho, Tori Ichi, Bakso Loncat, Cwie Mie Malang Regia, Gado-gado, dan masih banyak lagi lainnya.

5. Central Park, Jakarta Barat

Central Park merupakan salah satu mall terbesar yang ada di Jakarta, tepatnya berada di Jalan Letjen S. Parman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Mall ini menyediakan berbagai restoran dan tenant-tenant makanan dan minuman yang menyajikan kuliner khas Barat, Tionghoa, Thailand, Jepang, Korea, dan Indonesia.

Selain itu, di mall ini juga bisa menikmati makanan atau sekadar bersantai di tenant-tenant outdoor bisa sambil membawa hewan peliharaan seperti anjing dan kucing

6. Bogor Trade Mall, Bogor
Bogor Trade Mall atau yang biasa dikenal BTM merupakan salah satu mall terkenal yang ada di Kota Bogor, terletak di Jalan Ir. H. Juanda, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor.

Mall ini menyediakan food court dengan pemandangan Gunung Salak. Food court dengan nama Teras Salak ini berada di lantai 3 pusat perbelanjaan Bogor Trade Mall menyediakan beragam makanan Indonesia.

7. Margo City, Depok

Margo City merupakan salah satu mall besar di Depok, teletak di Jl Margonda Raya terdiri dari 4 lantai. Mall ini dilengkapi dengan berbagai restoran dan food court mulai dari masakan Jepang, Barat, Korea, hingga Indonesia. Mall yang dikenal sebagai ikon Margonda ini, menjadi salah satu tempat hangout favorit bagi warga Depok dan letaknya pun strategis.

8. The Breeze BSD City, Tangerang

The Breeze BSD City merupakan mall terkenal di kawasan BSD Tangerang, terletak di Jalan BSD Green Office Park, Jl. BSD Grand Boulevard. Mall The Breeze BSD City ini memiliki desain outdoor yang nyaman dan asri. Mall ini juga menyediakan banyak pilihan restoran, kafe, dan food court yang menyajikan berbagai hidangan lezat, mulai dari masakan lokal hingga internasional, pengunjung bisa menikmati makanan di teras sambil menikmati suasana alam terbuka.

9. Grand Metropolitan Bekasi

Grand Metropolitan Bekasi merupakan salah satu mall di Bekasi yang terletak di Jalan K.H. Noer Ali, Bekasi Selatan. Mall ini menyediakan lebih dari 30 tenant Food & Beverage mulai dari restoran Barat, China, Jepang, hingga dessert bisa dipilih sesuai selera.

Baca juga: Daftar mall di Bekasi yang asyik buat "hang out"

Baca juga: 10 mall besar di Jabodetabek, cocok untuk "hang out"

Baca juga: Rekomendasi 10 kolam renang di Depok dan sekitarnya

Pewarta: Sri Dewi Larasati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024