Melalui BSI Agen ini, BSI terus berupaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah ke seluruh Indonesia
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memperluas jaringan pelayanan BSI Gadai Emas melalui BSI Agen di seluruh Indonesia untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah agar lebih mudah dijangkau masyarakat.

"BSI berharap bisa membuat ekosistem syariah ini menjadi hidup dan berdampak baik dari sosial dan ekonomi bagi masyarakat ke depannya," ujar Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Ia menuturkan bahwa pengembangan layanan gadai emas dilatarbelakangi oleh kebutuhan masyarakat yang memiliki emas perhiasan atau emas batangan untuk mendapatkan dana tunai yang cepat.

Pihaknya melihat bahwa saat ini kepemilikan emas semakin meningkat karena didorong oleh kesadaran dan ketertarikan kaum milenial untuk memiliki instrumen investasi, terutama emas dan saham, sejak era pandemi COVID-19.

Menurutnya, milenial memilih emas untuk berinvestasi karena dianggap likuid dan memiliki prospek yang baik.

Anton mengatakan bahwa lini bisnis emas perseroan mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Per Juni 2024, layanan BSI Gadai Emas telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp5,4 triliun dengan pertumbuhan 18,38 persen year-on-year (yoy), sedangkan BSI Cicil Emas telah melayani transaksi senilai Rp3,56 triliun dengan kenaikan 100,10 persen yoy.

Dengan kinerja yang positif tersebut, ia menyatakan bahwa pihaknya optimistis layanan produk BSI Gadai Emas akan semakin dirasakan manfaatnya dan diminati masyarakat ketika dapat dengan mudah diakses melalui BSI Agen yang tersebar luas di tengah masyarakat.

Transaksi BSI Agen juga mencatatkan kinerja yang baik dengan volume sekitar 12,7 juta transaksi dan nilai mencapai Rp26,89 triliun hingga Juni 2024.

Anton berharap tingginya volume transaksi yang dibukukan melalui BSI Agen dapat menggerakkan ekonomi masyarakat hingga ke akar rumput di masa mendatang.

"Melalui BSI Agen ini, BSI terus berupaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah ke seluruh Indonesia," imbuhnya.

Baca juga: BSI UMKM Center dukung pelaku UMKM jadi berdaya dan naik kelas
Baca juga: BSI Regional Aceh siapkan dana Rp2,5 triliun sukseskan PON 2024
Baca juga: BSI salurkan pembiayaan ke UMKM senilai Rp47,72 triliun per Juni 2024

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024