Jakarta (ANTARA) -
Deputi Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Asrorun Ni’am Sholeh, menyebut bahwa kegiatan Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia atau Kreativesia, merupakan momentum untuk mengembangkan kreativitas pemuda, khususnya di wilayah Kalimantan Selatan.

Dalam laman Kemenpora yang dipantau di Jakarta, Sabtu, agenda itu menjadi ajang unjuk kemampuan pada bidang tertentu, sekaligus memperluas jaringan dalam mengembangkan karya.

"Oleh karena itu jadikan kegiatan Kreativesia ini sebagai bagian momentum penting, guna memajukan potensi kreativitas yang ada dalam diri pemuda dan mempererat persaudaraan," kata Asrorun Ni’am.

Ia membeberkan, program itu memiliki tujuan untuk menumbuhkembangkan dunia kreativitas pemuda.

Selain itu, ajang tersebut memberikan apresiasi kepada setiap individu serta komunitas, atas dedikasi karya kreatif dan inovasi yang telah mereka ciptakan.

"Kreativitas mereka melahirkan sinergi dan kolaborasi. Saya yakin semangat kebersamaan mampu mewujudkan transformasi ke arah yang lebih baik lagi," ujar dia.

Baca juga: Kemenpora edukasi pemuda melalui program Muda Berdaya dan Siap Nikah

Lebih lanjut Ni’am membeberkan, Kreativesia juga akan mendorong lahirnya ide-ide, kolaborasi inovatif, serta jaringan antar komunitas untuk kepentingan dan kemajuan bersama, sehingga berdampak positif untuk kemajuan bangsa.

Ia turut mengapresiasi seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan itu.

Ni'am berharap, Pekan Kreativitas Pemuda jadi inspirasi bagi semua pihak, guna memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan pemuda Indonesia.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar.

Menurut dia, Kreativesia yang berlangsung hingga Sabtu itu bisa memberi ruang yang seluas-luasnya kepada para pemuda untuk berkarya dan membangun industri kreatif.

"Pada era sekarang, saya rasa pemuda harus melahirkan inovasi-inovasi baru agar bisa bersaing. Ajang ini salah satu bagian upaya untuk mendorong pemuda ke arah sana," kata Roy.

Oleh sebab itu, dia mengimbau kepada seluruh pemuda bisa memanfaatkan ajang itu untuk saling berkolaborasi, mendukung, dan menguatkan dalam menghadapi segala tantangan zaman ke depan.

Baca juga: Dito: Bangga baju Olimpiade dan Paralimpiade karya dalam negeri

Baca juga: Menpora ingin perolehan medali Olimpiade rata dari semua cabang

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024