Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menyosialisasikan keberadaan embung untuk menjadi tujuan wisata masyarakat melalui kontes memancing bersama bertajuk "Fun Fishing 2024". 
 
"Di Jakarta Selatan banyak sekali embung yang berfungsi sebagai pengendali banjir, lalu kami juga mendorong agar embung jadi salah satu tujuan wisata masyarakat," kata Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin di Embung Lapangan Merah di Jakarta, Sabtu.
 
Munjirin menilai embung-embung di Jakarta Selatan (Jaksel) terawat dengan baik, bersih dan bisa menjadi ruang sosial.
 
Melalui kegiatan memancing menjadi salah satu upaya memperkenalkan embung-embung di Jakarta Selatan sebagai destinasi wisata. Terlebih, kegiatan ini sudah digelar selama tiga tahun berturut-turut.
 
Selain memeriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan Indonesia, kegiatan itu sebagai ajang silaturahmi jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan dan wartawan.

Baca juga: Pemkot Jaksel tambah dua embung pada 2024 untuk kurangi masalah banjir
Baca juga: Legislator soroti pembebasan lahan Waduk Kamal untuk atasi banjir
 
Ketua Pelaksana Fun Fishing Wali Kota Jaksel Cup 2024, Yogi Wahyu Priyono mengapresiasi Pemkot Administrasi Jaksel yang telah mempercayakan WJS untuk menggelar ajang bergengsi itu.
 
"Acara ini menjadi bagian kolaborasi antara Pemkot Jaksel dan wartawan yang bertugas meliput di wilayah Jakarta Selatan, semoga kolaborasi positif seperti ini terus berlanjut," ujar Yogi.
 
Kegiatan itu diikuti 180 peserta mancing untuk memperebutkan Piala Wali Kota dan hadiah jutaan rupiah.

Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin beserta jajaran juga melakukan penanaman pohon buah di area empang sebagai langkah penghijauan sekaligus upaya konkret pemerintah untuk mendukung kampanye hijau yang tengah digalakkan pemerintah pusat.

Kegiatan tersebut berkolaborasi dengan instansi lain, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)  serta perusahaan swasta di wilayah tersebut.
Baca juga: DKI punya ratusan pompa untuk percepat surutnya banjir
Baca juga: Penanaman pohon di Embung Jagakarsa diharapkan mampu kurangi polusi
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024