Jakarta (ANTARA) - Sejumlah acara bisa menjadi pilihan Anda untuk mengisi libur akhir pekan di Jakarta, mulai dari pameran budaya, hingga bazar buku dan teater musikal.

Berikut sejumlah acara yang direkomendasikan oleh Pemprov DKI Jakarta melalui akun instagram @disparekrafdki untuk mengisi libur akhir pekan Anda:

1. Lokakarya Budaya Aksara Jawa
Bagi Anda yang tertarik pada budaya, khususnya budaya Jawa, lokakarya ini tampaknya cocok untuk Anda kunjungi. Aksara Jawa yang unik dan filosofis bisa dipelajari lewat acara yang digelar di Acaraki Kerta Niaga Building di Kota Tua mulai pukul 10.00-12.00 WIB.

2. Pameran Kriya Nusa
Pameran kerajinan dan seni kriya berskala nasional besutan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ini juga bisa jadi pilihan untuk dikunjungi.

Diselenggarakan sejak 28 Agustus-1 September 2024 di Hall A&Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), pameran yang tahun ini mengangkat ikon kebudayaan Kalimantan Timur tersebut dimeriahkan dengan berbagai acara seperti pameran, fashion show, talk show, lokakarya dan musik.

3. Lala Market Jakarta
Ada lebih ada 50 jenama fesyen yang memberikan penawaran diskon menarik di Lala Market yang digelar Sabtu dan Minggu ini di Chillax Sudirman.

Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB, gelaran ini dipastikan jadi incaran para wanita.

4. Pertunjukan Teater di TIM
Akhir pekan jadi waktu yang cocok untuk mengunjungi Taman Ismail Marzuki (TIM) di Cikini. Ada Pesta Literasi Indonesia 2024 akan dimeriahkan oleh lebih dari 100 penulis, penyair, pegiat kuliner, pemeran, musisi, dan tokoh yang akan hadir dalam berbagai panel diskusi, kelas, dan kompetisi.

Jangan lupa hadiri pertunjukan teater Misteri Pembaca Terakhir” karya Agus Noor yang digelar khusus pada 30-31 Agustus dan 1 September 2024 di Graha Bhakti Budaya TIM.

Selain itu, ada bazar Semesta Buku. Pengunjung bisa memburu buku-buku incaran. Acara ini dibuka sejak 26 Agustus lalu hingga 1 September besok.
 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024