Jakarta (ANTARA) - Aktor Indonesia Darius Sinathrya mendukung penuh anak-anaknya, yakni Diego dan Lionel Sinathrya untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri dan siap meraih impian mereka sebagai atlet sepak bola profesional.

"Sekarang lagi nunggu momen visa student anak-anak keluar karena mereka mau berangkat lagi study di Eropa," kata Darius dalam sesi wawancara khusus di ANTARA Heritage Center, Jakarta Pusat, Jumat (30/8).

"Untuk pertama kali kita (Darius dan Donna) kan harus antar ya, untuk imigrasi dan segala macam mudah-mudahan bisa lancar," sambungnya.

Darius menceritakan bahwa anak-anaknya telah menempuh pendidikan sepak bola di luar negeri selama beberapa tahun.

Baca juga: Darius Sinathrya dukung sang keponakan di ajang PON XXI 2024

Baca juga: Darius Sinathrya lakoni olahraga tenis sebagai hobi barunya

Ada Lionel Sinathrya yang telah menginjak tahun keempatnya, serta Diego Sinathrya di tahun ketiganya berada di benua Eropa untuk menempuh pendidikan sepak bola profesional.

"Jadi, tiga tahun dan dua tahun terakhir Lio dan Diego itu di Prancis, di Development Academy namanya," kata pria berusia 39 tahun itu.

Dia menambahkan, "Setiap hari mereka latihan bola, weekend mereka ada pertandingan, tapi setiap hari mereka juga sekolah".

Di musim ini, Darius dan anak-anaknya sepakat untuk tidak melanjutkan pendidikan di Development Academy karena ingin mencapai sesuatu yang lebih besar.

Oleh karena itu, Darius mendukung anak-anaknya untuk masuk ke dalam sistem sepak bola profesional dan masuk ke dalam tim sepak bola lokal di luar negeri.

"Musim ini, kita memutuskan untuk nggak lanjut di Development Academy, mencoba mengambil risiko lebih untuk masuk ke sistemnya dan pergi ke tim lokal yang memang possible untuk anak-anak join," kata Darius.

Selain masuk ke tim sepak bola lokal, Darius dan sang istri juga sepakat untuk mengakomodasi pendidikan formal secara tepisah bagi anak-anaknya. Hal ini dilakukan agar pendidikan sepak bola dan akademis mereka dapat berjalan seimbang.

"Sekolahnya juga kita urus sendiri, kemarin kan (di Development Academy) jadi satu, sekarang kita harus daftar sendiri dan sedikit lebih repot," kata suami dari pembawa acara Donna Agnesia itu.

Meskipun lebih menguras waktu dan energi karena harus melakukan dua hal sekaligus, Darius berharap hal ini dapat menjadi kesempatan baik bagi karier anak-anaknya di dunia sepak bola profesional.

"Lio kan tahun depan sudah 18 (tahun), jadi sudah masuk ke pro level bukan youth lagi dan harus benar-benar mengejar positioning yang bagus untuk dia bisa dapat kontrak profesional pertamanya," tutup Darius.

Baca juga: Darius Sinathrya jaga pola hidup sehat hindari diabetes

Baca juga: Darius Sinathrya nilai keterampilan mengelola keuangan makin vital

Baca juga: Darius Sinathrya lepas penat dengan ikuti tren berkemah

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024