Jakarta (ANTARA) - Tempat yang luas dengan deretan meja-meja kayu panjang langsung nampak saat memasuki restoran Daun Muda Soulfood by Peresthu di Kelapa Gading, Jakarta, sehingga cocok untuk tempat berkumpul bersama keluarga atau teman.

Mengunjungi tempat yang menyajikan beragam masakan Indonesia ini memang sebaiknya tidak sendiri karena porsi tiap makanan cukup besar, setidaknya dapat dinikmati tiga sampai empat orang.

Bagi yang menginginkan comfort food atau sajian makanan rumahan sederhana yang mengundang nostalgia masakan ibu di kampung halaman dapat mengunjungi tempat yang dikembangkan Javanegra Gourmet ini.

"Comfort food adalah makanan Indonesia yang dapat dinikmati bersama dan diterima oleh semua orang. Di sini kami menggunakan bahan premium dan mengutamakan kualitas," ujar Marketing Communication Lead Javanegra Gourmet Sylvia Stephanie di Jakarta, Rabu (28/8).

Baca juga: Belajar kuliner tradisional di Festival Merayakan Gastronomi Indonesia

Menu andalan yang bisa dipilih adalah nasi goreng kambing yang disajikan dengan sambal cabai hijau dan emping. Walau terasa cukup pedas, nasi goreng dengan aroma kecombrang ini masih dapat dinikmati tanpa rasa tersiksa. Potongan daging bagian betis kambing dalam nasi goreng pun terasa empuk.

Sate ayam kecap juga tidak kalah lezat lantaran daging ayam masih terasa empuk dan tidak kering di bagian tengah. Dicocol dengan kecap dan tomat semakin sedap.

Makanan laut, seperti ikan, cumi, aneka kerang dan lobster tersedia dalam masakan berkuah, bebakaran dan goreng-gorengan.
Aneka kerang rebus Daun Muda Soulfood by Peresthu. (ANTARA/Dyah Dwi)


Apabila sedang ingin makan sayur-sayuran, cobalah tumis pucuk labu yang dimasak dengan bumbu sederhana untuk mempertahankan rasa khas daun labu.

Daun Muda Soulfood by Peresthu juga menawarkan minuman hangat serai jahe dengan madu serta minuman segar, seperti es cendol durian dan es campur.

Mulai berdiri pada 2017, Daun Muda Soulfood by Peresthu merambah Jakarta Utara dengan membuka cabang ketiga. Sebelumnya sudah terdapat dua cabang, yakni di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

Baca juga: BRIN dokumentasikan aneka masakan sega untuk dukung ekonomi kreatif

Baca juga: Koki Indonesia terbang ke Rusia ajarkan menu Nusantara di 15 restoran


 

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024