Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita ekonomi di Indonesia pada Jumat (30/8) masih menarik untuk dibaca pada Sabtu, mulai dari Pertalite tetap disalurkan 1 September 2024 hingga Badan Pangan Dunia (Food and Agriculture Organization/FAO) melihat potensi yang luar biasa dari program makan bergizi gratis (MBG) .

Berikut rangkuman berita selengkapnya:

Pertamina Patra Niaga: Pertalite tetap disalurkan 1 September 2024

PT Pertamina Patra Niaga menyatakan tidak ada rencana menghentikan distribusi Pertalite pada 1 September 2024, dan akan tetap salurkan sesuai penugasan yang diberikan Pemerintah.

Baca berita selengkapnya


Bulog targetkan 1,2 juta ton beras impor tiba sebelum Desember



Perum Bulog akan mengimpor beras lagi sebanyak 1,2 juta ton tahun ini untuk menambal penurunan produksi beras sekaligus menjaga stabilitas stok dan harga beras di dalam negeri.

Baca berita selengkapnya


PLN jamin pasokan listrik aman saat kunjungan Paus Fransiskus

PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya memastikan pasokan listrik aman saat kunjungan kenegaraan Paus Fransiskus dan Indonesia Internasional Sustainability Forum (ISF) 2024 yang akan berlangsung pada 3-6 September 2024.

Baca berita selengkapnya


BI dan Bank of Korea kerja sama penggunaan mata uang lokal antarnegara

Bank Indonesia (BI), Bank of Korea (BOK), dan Kementerian Keuangan Korea menyepakati kerangka kerja sama Local Currency Transaction (LCT) dalam mendorong penggunaan mata uang lokal Rupiah dan Won untuk transaksi perdagangan antara Indonesia dan Korea Selatan.

Baca berita selengkapnya


Mentan: FAO lihat potensi luar biasa dari program makan bergizi

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menilai Badan Pangan Dunia (Food and Agriculture Organization/FAO) melihat potensi yang luar biasa dari program makan bergizi gratis (MBG) yang digagas Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca berita selengkapnya 


Baca juga: Kemarin ekonomi, ojol diatur UU sampai ekspor listrik ke Singapura
Baca juga: Kemarin, pembatasan BBM subsidi sampai rencana pelabuhan impor pindah
Baca juga: Kemarin ekonomi, udara IKN sehat sampai makan gratis sasar balita

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024