Istambul (ANTARA) - Jumlah korban tewas akibat banjir dan hujan lebat di provinsi Al-Hudaydah, bagian barat Yaman, telah meningkat menjadi 84 orang, dengan 25 lainnya terluka, kata kelompok Houthi pada Jumat (30/8)

"Jumlah korban banjir dan hujan lebat yang melanda provinsi Al-Hudaydah sejak awal Agustus telah meningkat menjadi 84 kematian dan 25 luka-luka," lapor Kantor Berita Saba yang berafiliasi dengan Houthi, mengutip pernyataan komite darurat provinsi.

Ditambahkan bahwa banjir telah mencapai pintu masuk utara kota Al-Hudaydah, merendam ratusan rumah, menyebabkan kerusakan parah pada infrastruktur dan lahan pertanian, serta menghancurkan sejumlah jalan di kota tersebut.

Banjir bandang yang disebabkan oleh hujan musiman telah menewaskan puluhan orang dan mempengaruhi lebih dari 250.000 pengungsi di Yaman sejak Juli lalu, menurut data PBB.

Konflik selama satu dekade antara Pemerintah Yaman dan kelompok Houthi yang didukung Iran telah merusak infrastruktur dan fasilitas kesehatan negara tersebut dengan sangat parah dan menyebabkan situasi kemanusiaan yang sangat buruk.

Sumber : Anadolu-OANA
Baca juga: Banjir di Yaman memaksa lebih dari 12 ribu keluarga di Marib mengungsi
Baca juga: Sedikitnya 39 orang tewas akibat hujan lebat dan banjir di Yaman utara
Baca juga: Laporan PBB ungkap lonjakan kasus malanutrisi anak di Yaman


Penerjemah: Primayanti
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024